Sukses

Bintang Chelsea Kalahkan Cristiano Ronaldo sebagai Atlet Paling Dicari 2023 di Portugal

Gelandang Chelsea Enzo Fernandez membayangi superstar Al-Nassr Cristiano Ronaldo menjadi atlet paling dicari pada 2023 di Portugal.

Liputan6.com, Jakarta - Google, baru-baru ini, mengumumkan bahwa Cristiano Ronaldo adalah atlet yang paling banyak dicari di mesin pencarinya secara global selama 25 tahun terakhir. Hal ini tidak mengejutkan bagi sebagian besar penggemar karena kehadiran online pemenang Ballon d'Or lima kali itu secara signifikan.

Ronaldo adalah selebritas Instagram yang paling banyak diikuti saat ini. Superstar Al-Nassr itu memiliki lebih dari 614 juta pengikut.

Selain itu, Ronaldo bisa dibilang salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa bersama Lionel Messi. Pemain berusia 38 tahun ini sudah memenangkan 35 trofi dalam kariernya dan masih bermain untuk Al-Nassr di Liga Pro Saudi.

Namun, menurut laporan berdasarkan data Google di atas, Enzo Fernandez mengalahkan Ronaldo dalam hal pencarian pada 2023 di Portugal. Alasan utamanya kepindahan pemain Argentina itu dari Benfica ke Chelsea pada Januari lalu dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 106,8 juta pound.

Pemenang Piala Dunia 2022 sejauh ini kesulitan untuk memberikan pengaruh besar di Stamford Bridge. Dia baru mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist dalam 40 penampilan bersama Chelsea di semua kompetisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo Bawa Al-Nassr ke Semifinal

Al-Nassr menang telak 5-2 atasn Al-Shabab di perempat final Piala Raja Champions pada laga tandang, Senin (11/12/2023). Hasil itu membawa Cristiano Ronaldo dan kolega lolos ke semifinal.

Gol Knights of Najd masing-masing dicetak Seko Fofana, Sadio Mane, Abdulrahman Ghareeb, Cristiano Ronaldo, dan Mohammed Maran. Sementara Carlos Junior dan Hattan Bahebri mencetak gol buat tuan rumah.

Ronaldo diberi peringkat tertinggi dari semua pemain di lapangan. Menurut FotMob, pemain berusia 38 tahun itu mendapat 8,7.

Megabintang Portugal itu menyelesaikan 29 dari 33 umpan dengan akurasi 88%. Ia juga menciptakan satu peluang besar, mencetak satu gol, dan melepaskan enam tembakan, dengan empat tepat sasaran.

Selain itu, ia juga mencatatkan lima recovery dan memenangkan empat duel.

 

3 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-50

Cristiano Ronaldo tampil luar biasa bersama Al-Nassr ini musim ini. Dia sudah mencetak 20 gol dan memberikan 10 assist dalam total 22 penampilan.

Golnya melawan Al-Shabab juga merupakan golnya yang ke-50 pada 2023. Jumlah gol itu merupakan yang tertinggi di dunia sepak bola pada tahun kalender ini, bersama Erling Haaland.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.