Sukses

Manchester United Dipermalukan Bournemouth 0-3, Ten Hag Akhirnya Buat Pengakuan Jujur

Manchester United kembali menunjukkan permainan yang tidak konsisten saat melawan Bournemouth. Padahal, MU belum lama raih kemenangan lawan Chelsea pada pekan ke-15 Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United kembali menunjukkan tren turun usai kalah 0-3 dari Bournemouth pada pekan ke-15 Liga Inggris di stadion Old Trafford, Sabtu (9/12/2023). 3 gol Bournemouth dicetak oleh Dominic Solanke ( menit 5), P Billing (68) dan M Senesi (73).

Hasil ini untuk sementara berhasil amankan posisi MU di posisi enam klasemen Liga Inggris. Namun mereka terancam digusur Newcastle United yang belum main lawan Tottenham.

Usai pertandingan, manajer Man Utd Erik Ten Hag memberi pengakuan yang jujur. Dia mengakui skuad MU memang kurang cukup bagus untuk tampil konsisten musim ini.

Manchester United memang menunjukkan penampilan seperti roller coaster. Setelah menang 2-1 lawan Chelsea pada Rabu lalu, MU malah kembali turun lawan Bournemouth yang memang sedang on fire belakangan ini.

"Saya pikir, sebagai skuad, kami kurang bagus untuk main konsisten. Kami harus bekerja sebagai skuad untuk memperbaiki itu," kata Ten Hag seperti dikutip ESPN.

"Sebagai grup, kami harus memperbaiki diri, kami harus bersatu dan siap untuk pertandingan, sejak awal. Saya sudah bilang, Anda tak bisa main di liga ini kalau tak main di level tertinggi, karena Anda akan "terbunuh"."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jalan Terjal Manchester United Hingga Akhir Tahun

 

Kekalahan ini membuat MU harus menempuh jalan yang terjal musim ini. Kalah lawan Bournemouth merupakan kekalahan ke-11 dari 23 laga mereka musim ini.

MU menjalani pekan yang krusial lawan Bayern Munchen di Liga Champions pada tengah pekan. Lalu mereka juga akan menghadapi liverpool di akhir pekan mendatang.

 

3 dari 6 halaman

Ten Hag Sangat Marah dengan Kekalahan MU

 

Bournemouth sebenarnya tampil biasa saja dengan pertahanan rapat dan penguasaan bola yang hanya 31 persen. Namun akurasi tembakan mencapai 40 persen sedangkan MU cuma 15 persen total 20 tembakan.

"Tentu saja, saya kesal, kecewa, jelas sekali itu," kata Ten Hag.

"Saya mengharapkan sesuatu yang berbeda. Saya berharap sebelum pertandingan kami bisa membangun penampilan dan hasil seperti lawan Chelsea, ini sangat mengecewakan."

 

4 dari 6 halaman

Manchester United Terlalu Mudah Beri Ruang untuk Lawan

 

Ten Hag pun membeberkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan pemain MU. Dia menilai pemain MU sudah tampil buruk sejak awal.

"Kami memulai pertandingan dengan buruk, lima menit pertama dan utamanya lawan tim seperti tadi, tim dengan transisi yang bagus, Anda memberi mereka ruang, itu seharusnya tidak terjadi," ujarnya.

"Tapi kami melakukan segalanya untuk membalikkan hasil, kami banyak melakukan serangan, tapi kami gagal manffaatkan peluang."

 

5 dari 6 halaman

Rencana Ten Hag Berikutnya dengan Man Utd

 

Setelah kekalahan ini, Ten Hag akan melakukan sesuatu yang membuat MU tampil lebih baik.

"Saya harus menyiapkan tim sehingga mereka lebih siap untuk pertandingan. Dari yang saya lihat, kami memulai laga dengan buruk dan kami harus lebih baik," ujarnya.

"Kami sangat tidak konsisten, kami punya kemampuan untuk melakukannya tapi Anda harus melakukannya setiap hari, setiap tiga hari sekali."

6 dari 6 halaman

Peringkat Man Utd di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bournemouth