Sukses

Hasil Liga Inggris: Newcastle Gagal Salip Manchester United, West Ham Permalukan Tottenham

Newcastle gagal merebut posisi ke enam klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 setelah dihajar Everton, dan di laga lain Tottenham dipermalukan tim tamu West Ham.

Liputan6.com, Jakarta Newcastle United babak belur di kandang Everton pada laga pekan ke-15 Liga Inggris 2023/2024. The Magpies kalah telak 0-3 dalam laga yang digelar di Goodison Park, Jumat dini hari WIB (8/12/2023).

Kekalahan ini membuat Newcastle gagal menyalip lagi posisi Manchester United. Mereka tertahan di peringkat tujuh klasemen dengan poin 26.

Bagi Everton kemenangan ini menjadi penting karena berhasil keluar dari zona degradasi. The Toffees kini menghuni peringkat 17 dengan poin 10.

Tiga gol kemenangan Everton dicetak masing-masing lewat aksi Dwight McNeil, Abdoulaye Doucoure, dan Beto. Sebaliknya, Newcastle selalu gagal memanfaatkan peluang menjadi gol.

Pada laga lain Tottenham Hotspur dipermalukan West Ham di kandang sendiri di Tottenham Hotspur Stadium. Spurs kalah tipis 1-2.

Hasil ini membuat Tottenham masih tertahan di posisi kelima dengan raihan 27 angka, unggul selisih gol dari Manchester United. Sementara, West Ham menempati urutan ke-9.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Blunder Fatal Trippier Bikin Newcastle Telan Kekalahan

Di awal laga Everton maupun Newcastle masih kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan masing-masing. Bahkan tempo permainan juga tidak berubah hingga babak kedua.

Namun menit ke-79 Trippier melakukan blunder fatal dan bolanya berhasil dicuri McNeil yang merangsek ke kotak penalti dan melepas tembakan untuk membobol gawang Martin Dubravka.

Menit ke-86, lagi-lagi Trippier kehilangan penguasaan bola dan berhasil dituntaskan Doucoure menjadi gol. Kemenangan Everton disempurnakan oleh gol Beto di menit ketujuh masa injury time.

3 dari 3 halaman

Come Back West Ham Permalukan Tottenham

Tottenham jadi korban come back impresif West Ham dalam duel dini hari tadi. Skuad Ange Postecoglou bermain tidak maksimal.

Tottenham unggul lebih dahulu lewat gol Cristian Romero di menit ke-11. West Ham menyamakan kedudukan lewat gol Jarrod Bowen di menit ke-52, lalu berbalik unggul ketika James Ward-Prowse mencetak gol di menit ke-74.

Setelahnya Tottenham mencoba segala cara di sisa laga. Mereka meningkatkan intensitas serangan, tapi terlalu terburu-buru dan tidak bisa bermain tenang. Skor 1-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.