Sukses

Mauricio Pochettino Enggan Remehkan Manchester United yang Terpuruk

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, enggan meremehkan kekuatan Manchester United. Walau tim asuhan Erik Ten Hag itu sedang dalam tren yang buruk, pelatih asal Prancis itu nilai mereka harus tetap waspada.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, enggan meremehkan kekuatan Manchester United. Walau tim asuhan Erik Ten Hag itu sedang dalam tren yang buruk. Sebaliknya. pelatih asal Prancis itu meminta harus tetap waspada.

The Blues akan bertandang melawan MU pada pekan ke-15 Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Kamis pagi (07/12/2019) dini hari WIB. Dalam sejarah, pertarungan kedua tim ini kerap menyajikan aksi yang seru.

“Kami akan menghadapi tim yang tangguh dan ingin menang, tapi kami ingin menjaga momentum kami, membangun dari Brighton, dan berada di posisi yang lebih tinggi di klasemen. Bagi kami itu penting,” ucapnya dikutip dari situs resmi Chelsea.

Pertandingan ini memberikan Pochettino kesempatan untuk menghadapi Ten Hag secara langsung untuk pertama kalinya sejak berhasil mengalahkannya di semifinal Liga Champions 2019. Ini menjadi momen dinanti-nantikan oleh pelatih Chelsea tersebut.  

“Saya pikir akan menyenangkan melihatnya setelah empat tahun karena setelah semifinal itu kami tidak merasakan bertemu lagi. Saat saya berada di Paris, kami tidak memiliki kesempatan untuk bermain satu sama lain di Liga Champions. Sekarang adalah kesempatan untuk bertemu dengannya lagi," tuturnya.

Saat ini, Chelsea menduduki peringkat ke-10 dalam klasemen Liga Inggris dan menunjukkan performa yang cukup mengesankan dalam beberapa pekan terakhir.

The Blues berhasil meraih kemenangan penting 3-2 melawan Brighton dalam pertandingan sebelumnya dan berambisi untuk mencapai hasil yang serupa pada akhir pekan ini.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bakal Memainkan Pemain Muda

Diketahui bahwa beberapa pemain Chelsea tidak akan tampil di Old Trafford karena menghadapi cedera dan skorsing, sebagaimana diungkapkan oleh Mauricio Pochettino dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Christopher Nkunku dan Romeo Lavia termasuk dua pemain yang dipastikan absen. Lesley Ugochukwu dan Noni Madueke juga tidak bisa bermain karena Pochettino menyebutnya sebagai cedera ringan.

“Tidak banyak pilihan, tapi saya senang. Saya yakin kami akan memainkan pertandingan yang bagus," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Antusias Bertanding di Old Trafford

Mauricio Pochettino mengungkapkan bahwa ia memiliki banyak pengalaman sebagai pelatih yang berkunjung ke Old Trafford. Ia memuji atmosfer yang diciptakan oleh para penggemar dan berharap pertandingan mendatang dapat memberikan hiburan bagi penggemar.

“Selalu menyenangkan bermain di Old Trafford karena ini adalah stadion, penggemar, tim, dan klub yang luar biasa,” jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mauricio Pochettino

  • The Blues

Video Terkini