Sukses

Hasil Liga Inggris: Sengit dan Dramatis, Tottenham Tahan Imbang Manchester City di Etihad

Ditahan imbang Tottengam, Manchester City sekarang menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 setelah disusul Liverpool di urutan kedua.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City gagal menaklukkan tamunya Tottenham Hotspur di laga pekan ke-14 Liga Inggris 2023/2024 di Etihad Stadium, Minggu malam WIB (3/12/2023). Lewat laga yang berjalan dramatis, kedua tim bermain imbang 3-3.

Hasil imbang ini membuat Manchester City harus puas berada di posisi ketiga klasemen sementara setelah disalip Liverpool di urutan kedua. Sedangkan, Tottenham di peringkat lima dengan koleksi 27 angka.

Ketiga gol Man City dipersembahkan Son Heung-Min (bunuh diri), Phil Foden, dan Jack Grealish. Sementara Tottenham membalasnya melalui gol Son, Giovani Lo Celso, dan Dejan Kulusevski.

Bermain di depan pendukungnya sendiri Manchester City tampil agresif. Skuad asuhan Pep Guardiola beberapa kali menebar beberapa ancaman.

Namun, lewat serangan balik Tottenham justru bisa mencetak gol lebih dahulu. Son yang lolos dari kawalan bek lawan melepas tembakan keras mendatar yang tak bisa dibendung Ederson.

Tapi, Son beberapa menit kemudian malah menceploskan bola ke gawang sendiri. Son gagal mengantisipasi free kick Alvarez dengan sempurna.

Bahkan, Manchester City kemudian bisa mencetak gol kedua. Phil Foden yang menerobos ke tengah kotak penalti dengan mudah mencetak gol hasil umpan Alvarez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sundulan Dejan Selamatkan Tottenham dari Kekalahan

Unggul 2-1 Manchester City bermain makin percaya diri di babak kedua. Namun, lagi-lagi justru Tottenham berhasil menyamakan skor pada menit ke-69 lewat tendangan Lo Celso.

Pada menit ke-81 umpan Haaland ke tengah kotak penalti diteruskan Jack Grealish yang bisa dengan mudah menuntaskan peluang itu. 3-2!

Ketinggalan satu gol tak membuat Spurs patah semangat. Pada menit ke-89 umpan Johnson ditanduk Dejan Kulusevski dan bola meluncur deras ke gawang City. Hingga laga berakhir tak ada lagi gol tercipta laga Manchester City lawan Tottenham berakhir imbang 3-3.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rodrigo, Manuel Akanji; Phil Foden, Julian Alvarez, Bernardo Silva, Jeremy Doku; Erling Haaland

Pelatih: Josep Guardiola

Tottenham (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Emerson Royal, Ben Davies, Destiny Udogie; Yves Bissouma, Giovani Lo Celso; Brenna Johnson, Dejan Kulusevski, Bryan Gil; Son Heung-Min

Pelatih: Ange Postecoglou

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.