Sukses

Erik Ten Hag Ngeles Dituding Jadi Biang Kerok Pemain Manchester United Sering Cedera

Ten Hag sempat dtuding menjadi penyebab banyaknya pemain Manchester United tumbang karena cedera.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag dalam sorotan hebat di bulan November 2023 ini. Selain prestasi MU yang kurang memuaskan, Ten Hag juga dituding menjadi penyebab para pemain Setan Merah banyak yang mengalami cedera musim ini.

Badai cedera menghantui MU di musim 2023/2024. Ada saja pemain yang bergantian masuk ruang perawatan. Saat ini ada Lisandro Martinez, Jonny Evans, Tyrell Malacia, Casemiro dan Christian Eriksen yang bakal absen cukup lama akibat cedera.

Sebelumnya Luke Shaw dan Kobbie Maino juga harus menepi lama. Namun Mainoo dan Shaw sudah sembuh dan bermain lagi. Di saat Mainoo dan Shaw siap tempur lagi, ada penggantinya yang masuk ruang perawatan yakni gelandang Mason Mount dan striker Rasmus Hojlund.

Banyaknya cedera yang dialami MU ini diduga banyak kalangan karena metode latihan yang terlalu berat yang diterapkan Ten Hag. Akibatnya fisik pemain Setan Merah menjadi korban.

Ten Hag tak terima dituding menjadi biang keladi seringnya pemain MU cedera. Pria Belanda itu ngeles dan menyalahkan jadwal padat sebagai penyebab pemain bertumbangan.

“Tahun lalu kami memainkan pertandingan terbanyak di seluruh Eropa. Tahun lalu juga merupakan tahun yang aneh dengan diadakannya Piala Dunia di tengah musim. Setiap manajer mengeluh tentang jadwalnya dan saya telah mendengar pernyataan Thomas Tuchel. Namun setiap tahun mereka terus menambahkan pertandingan ke dalam jadwal," ujar Erik Ten Hag seperti dikutip dari Sportsmole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Salahkan Jadwal Gila

“Tahun depan mereka akan menambah dua pertandingan lagi dan kami telah mencapai batasan dan bahkan melampaui batasan yang dapat ditangani oleh para pemain."

Eks pelatih Ajax Amsterdam itu melihat tuntutan di Liga Premier Inggris musim ini sangat tinggi sehingga memang diperlukan fisik lebih untuk bisa mengimbanginya. Dia tak mau metode latihannya dijadikan kambing hitam.

"Dalam 12 pertandingan pertama Liga Premier, standar fisiknya bahkan lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Anda punya pilihan untuk diambil. Entah Anda mengimbanginya dengan latihan dan persiapan - atau Anda keluar," sambung Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Keputusan Berat Harus Dibuat MU

‌"Itu adalah keputusan yang harus diambil oleh setiap klub, setiap tim, dan setiap individu. Anda harus melakukannya dengan cerdas. Setiap tim tahu bahwa Anda harus menderita dan berkorban."

"Jika Anda ingin mempersiapkan diri untuk pertandingan, maka pada saat-saat tertentu, Anda harus mencapai tingkat fisik tertentu. Jika Anda ingin memenuhi standar tersebut - dan standar tersebut tidak ditentukan oleh kami tetapi oleh lawan," imbuh Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola

Video Terkini