Sukses

Argentina Kalah, Lionel Messi Ungkap Alasan Cekik Bek Muda Uruguay Manuel Ugarte

Argentina menderita kekalahan 0-2 dari Uruguay pada kualifikasi Piala Dunia 2026. Lionel Messi pun sempat bersitegang dengan Manuel Ugarte.

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi mengungkapkan alasan mengapa sudah mencekik bek muda Uruguay, Manuel Ugarte saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 di stadion La Bombonera, Jumat (17/11/2023) pagi kemarin. Argentina kalah 0-2 dari Uruguay.

Dua gol Uruguay dicetak oleh Ronald Araujo dan Darwin Nunez. Namun salah satu aksi yang disorot tentu kejadian saat Lionel Messi mencekik leher bek Uruguay Manuel Ugarte.

Messi ternyata punya alasan untuk melakukan itu. Selain membela temannya di Argentina Rodrigo de Paul yang sudah diejek gestur tak senonoh oleh Manuel Ugarte, Messi juga punya pesan khusus.

Dia mendesak agar para pemain Uruguay meniru sikap para senior mereka seperti Luis Suarez yang masih dipanggil ke dalam skuad Uruguay.

"Saya lebih suka tidak bicara apa yang saya pikirkan soal beberapa gestur. Pemain muda harus belajar dari para senior mereka," kata Messi seperti dikutip Metro.

"Duel Argentina melawan Uruguay selalu menjadi duel klasik, tapi dengan respek. Mereka harus sedikit belajar."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Uruguay Dipermak Marcelo Bielsa

 

Kemenangan Uruguay atas Argentina tak pelak berkat salah satunya pengaruh pelatih Argentina Marcelo Bielsa. Pelatih senior Argentina ini sepertinya tahu betul bagaimana mengalahkan negaranya sendiri.

Lionel Messi pun mengakui kehebatan Bielsa. Dia mengatakan Bielsa sudah mengubah cara Uruguay bermain.

"Anda bisa melihat pengaruh Bielsa ke permainan Uruguay," kata Messi.

"Di seluruh timnas atau klub, termasuk Argentina, gaya mainnya bisa dikenal. Dan dia juga punya generasi pemain yang hebat."

 

3 dari 4 halaman

Uruguay Tim yang Ngotot Kata Messi

 

Messi mengatakan, selain faktor pelatih, ada juga faktor lain yang menyebabkan Uruguay bisa kalahkan Argentina. Uruguay disebutnya lebih ngotot dan ini sulitkan ARgentina.

"Mereka tim yang ngotot dan sulit buat kami untuk mengeluarkan gaya kami," katanya.

"Mereka punya pemain dengan pemain yang kuat dan cepat di lini tengah. Kami tak pernah merasa nyaman dan kami tak punya cara untuk menguasai bola dalam waktu lama."

 

4 dari 4 halaman

Argentina Kalah Cepat Lawan Uruguay

 

Messi mengakui Argentina kalah cepat dibandingkan Uruguay. Seperti saat Darwin Nunez sprint bek senior Nicolas Otamendi.

"Jadi pertandingan tadi dimainkan dalam kecepatan yang cepat dan kami gagal mengimbangi gaya itu, sesuatu yang bukan kami pahami," kata Messi.

"Kami tak pernah merasa nyaman di laga ini. Uruguay tim yang mengandalkan fisik, mereka juga kompak, selalu begitu lawan mereka."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.