Sukses

Livoli Divisi Utama 2023: Petrokimia Gresik dan Popsivo Polwan Lolos ke Final Four

Petrokimia Gresik dan Popsivo Polwan lolos ke final four Livoli Divisi Utama 2023. Sementara Bank Jatim masuk zona degradasi.

Liputan6.com, Jakarta - Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia dan Popsivo Polwan dipastikan melangkah ke babak final four Livoli Divisi Utama 2023. Ini usai mengalahkan lawan-lawannya dalam Pul DD putaran reguler kedua di GOR Ki Mageti, Magetan, Kamis (16/11).

Petrokimia Gresik menang atas Bharata Muda Jakarta dengan skor 3-0 (25-21, 25-17, 25-22). Sedangkan Popsivo Polwan mengalahkan juara bertahan Bank Jatim 3-1 (27-25, 25-21, 20-25, 25-23).

Petrokimia dan Popsivo Polwan mengantongi dua kemenangan. Dengan hasil itu, kedua tim tak terkejar lagi dari oleh Bank Jatim dan Bharata.

Popsivo dan Petrokimia, selain lolos ke final four Livoli Divisi Utama di Kediri, 1-10 Desember 2023, juga dipastikan akan memperebutkan peringkat satu dan dua. Pertandingan ini akan dimainkan pada Sabtu, 18 November, meski Popsivo Polwan masih harus bertanding melawan Bharata Muda, Jumat (17/11).

Sedangkan Bank Jatim yang mengantongi satu kemenangan dan dua kekalahan masuk zona degradasi. Maya Kurnia Indri dan kawan-kawan akan melawan Bharata untuk memastikan siapa yang bertahan di divisi utama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelatih Popsivo Polwan Belum Puas

Pelatih Popsivo Polwan Reidel Alfonzo Gonzales Toiran mengaku belum puas dengan permainan anak asuhnya. Namun, penampilan Arsela dan kolega masih lebih baik penampilan laga sebelumnya.

"Saya masih belum puas dengan permainan anak-anak. Tetapi, sudah ada perkembangan dibanding pertandingan sebelumnya," kata pelatih asal Kuba itu.

Menurutnya, tim asuhannya memiliki kelemahan dalam fokus permainan. "Mungkin mereka kurang kepercayaan diri," pungkas Toiran.

Sementara pelatih Bank Jatim Labib mengaku kalau anak asuhnya seperti terbebani harus menang. "Sehingga banyak kesalahan sendiri," ucap Labib.

Sementara itu, laga Petrokimia melawan Bharata kurang seimbang. Petrokimia menguasai jalannya pertandingan dan hanya set ketiga agak mendapat perlawanan.

"Set ketiga kita nyaris kalah. Beberapa kesalahan dilakukan anak-anak, tapi bisa diatasi," ujar pelatih Petrokimia Pedro Lilipaly.

Sedangkan pelatih Bharata Muda Eko Waluyo mengatakan timnya tidak memiliki bomber yang mampu mematikan lawan sehingga menyebabkan kekalahan. "Banyak bola yang harusnya poin bagi kita gagal dimanfaatkan," tegas Eko.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 17 November 2023

14:00 WIB: Bharata Muda vs Popsivo Polwan (pi)

16:30 WIB: Berlian Bank Jateng vs PDAM Tirta Bhagasasi (pa)

19:00 WIB: Indomaret vs DPUPR DPUPR Rafabinar Semen Grobogan (pa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.