Sukses

Casemiro Ingin Cabut, Manchester United Sudah Temukan Pengganti yang Tepat

Manchester United mulai bersiap ditinggal Casemiro tahun depan. Pengganti yang tepat sudah ditemukan dari Portugal.

Liputan6.com, Jakarta- Seiring dengan prestasi klub yang loyo banget di musim 2023/2024 ini, gelandang bertahan Casemiro mulai santer diberitakan akan meninggalkan Manchester United. Pria berkebangsaan Brasil tersebut kemungkinan pergi di tahun 2024 nanti guna mencoba petualangan baru.

Pada musim 2023/2024, Casemiro secara mengejutkan menjadi pencetak gol terbanyak MU di semua kompetisi yang diikuti. Eks pemain FC Porto itu sudah menyumbangkan empat gol untuk tim asuhan Erik ten Hag.

Namun kinerja Casemiro tetap menuai kritik pedas musim ini. Pasalnya performanya dalam bertahan tidak sebaik musim pertamanya di MU. Menurunnya kemampuan bertahan Casemiro berdampak pada keterpurukan MU dan seringnya gawang Andre Onana kebobolan.

Celakanya kini Casemiro mengalami cedera cukup parah. Pemain 31 tahun itu harus absen setidaknya sampai Natal nanti karena masalah hamstring. Isu tidak sedap juga mulai menghampiri Casemiro. Kabarnya mantan pemain Real Madrid itu siap pergi lebih cepat dari kontraknya di MU.

Casemiro mulai tergoda dengan tawaran untuk pindah ke Arab Saudi. Kebetulan beberapa klub Arab Saudi tertarik padanya dan siap memberikan gaji selangit agar mau cabut pada tahun 2024 nanti.

Kemungkinan kepergian Casemiro sudah diantisipasi MU. Media Portugal Record pada pertengahan pekan ini melaporkan Setan Merah telah menemukan sosok yang pas untuk menjadi penerus Casemiro di posisi gelandang jangkar yakni pemain muda Benfica Joao Neves.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiprah Incaran MU Joao Neves

Pemuda 19 tahun itu merupakan pemain binaan Benfica yang sudah berhasil menembus tim utama tahun lalu. Hingga saat ini Joao Neves sudah bermain 36 kali untuk Benfica dengan membuat satu gol dan dua assists.

Neves berposisi sebagai gelandang bertahan. Dia juga baru debut di timnas senior Portugal bulan lalu. Pencari bakat MU sangat terkesan dengan Neves dan menyarankan dibeli jika Casemiro sampai pergi dari Old Trafford.

3 dari 4 halaman

MU Saingan dengan Manchester City

Kendala MU merekrut Neves ada di biaya transfernya. Benfica terkena selalu menjual mahal aset berharganya. Untuk Neves kabarnya ada klausul pelepasan yang mencapai 103 juta poundsterling. Setidaknya MU harus menyiapkan 61 juta poundsterling untuk meluluhkan Benfica.

MU juga harus bersaing dengan rival sekota Manchester City. Meski sudah punya Rodri yang sangat jago sebagai gelandang jangkar, manajer Josep Guardiola juga terus memantau Neves. Pasalnya City kemungkinan membuang Kalvin Phillips yang tak berkembang pesat sejak dibeli dari Leeds United.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Casemiro

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

  • Joao Neves

Video Terkini