Sukses

Hasil Liga Champions: AC Milan Taklukkan PSG, Barcelona dan Newcastle Tumbang

AC Milan berhasil membalas kekalahan dari PSG setelah pada matchday keempat grup F Liga Champions yang berlangsung di San Siro menang tipis 2-1 atas klub wakil Prancis.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan berhasil mencatat kemenangan penting saat menjamu PSG pada matchday keempat grup F Liga Champions di stadion San Siro, Milan, Rabu dini hari (8/11/2023). Rossoneri menang tipis 2-1 atas wakil klub Prancis tersebut.

Kemenangan ini selain menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya, AC Milan juga membalas kekalahan di laga sebelumnya setelah digasak PSG di Parc des Princes dengan skor telak 0-3 pada matchday ketiga.

Dengan hasil ini Milan kini berada di posisi ketiga klasemen Grup F dengan raihan 5 poin. Sedangkan, PSG harus puas di urutan kedua setelah mengoleksi 6 angka.

Laga AC Milan kontra PSG berlangsung sengit di awal babak pertama. Kedua tim silih berganti melakukan tekanan ke gawang lawannya.

Namun, PSG mampu memimpin lebih dulu saat laga baru berjalan sembilan. Milan Skriniar mencetak gol lewat sundulan setelah menyambar bola dari tandukan Marguinhos.

Hanya berselang tiga menit, AC Milan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Bola rebound dari tembakan Olivier Giroud berhasil disambar dengan tembakan salto Rafael Leao.

PSG sebenarnya banyak memiliki peluang menambah gol melalui Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele. Begitu juga AC Milan kembali mendapat kesempatan mencetak gol lewat Leao.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gol Giroud Jadi Penentu Kemenangan AC Milan

Di babak kedua AC Milan mencoba lebih banyak mengambil inisiatif penyerangan. Hasilnya, menit 50 sundulan Olivier Giroud berhasil mengoyak gawang PSG.

Tak mau kehilangan poin di markas lawan, PSG makin agresif melakukan serangan. Mbappe beberapa kali membuat lini belakang Milan ketar-ketir.

PSG memang dominan dalam penguasaan bola sampai di atas 60 persen. Meski begitu, Milan selalu bisa mengimbangi dari segi jumlah ancaman ke gawang.

Mbappe nyaris membawa tim tamu berbalik unggul pada menit ke-69. Namun, tendangan keras kaki kirinya digagalkan Maignan.

Sebaliknya, kiper PSG Donnarumma lagi-lagi membuat penyelamatan penting pada menit ke-85 dengan menepis tendangan kaki kanan Noah Okafor.

3 dari 4 halaman

Shakhtar Jaga Peluang Lolos Penyisihan Grup

Barcelona meski bermain kandang lawan lebih banyak menguasai bola. Namun, Shakhtar mampu meladeninya dan serangannya lebih efektif.

Setelah berusaha keras mengatasi tekanan Barcelona, menit ke-40 Shakhtar berhasil mencetak gol kejutan. Umpan silang melengkung dari Gocholeishvili di sisi kanan disambut sundulan Sikan.

Shakhtar mengubah gaya main untuk mempertahankan keunggulan. Barcelona lebih banyak membawa bola, tapi serangan-serangan mereka tumpul.

Tambahan waktu 7 menit tidak cukup bagi Barca untuk mencetak gol balasan. Kemenangan ini krusial bagi Shakhtar untuk menjaga asa lolos dari penyisihan grup.

 

4 dari 4 halaman

Newcastle United Telan Dua Kekalahan Beruntun

Pada pertandingan lain Borussia Dortmund meraih hasil positif pada pekan ke-4 Grup F Liga Champions 2023/2024. Dortmund menang 2-0 atas Newcastle di Signal Iduna Park, Rabu (8/11/2023) WIB.

Niclas Fullkrug lebih dulu membawa Dortmund unggul di menit ke-29. Lalu di menit ke-79, giliran Julian Brandt yang berhasil menggandakan keunggulan.

Upaya sekuat tenaga Newcastle untuk setidaknya mencuri satu gol tidak berbuah hasil. Newcastle harus menelan dua kekalahan beruntun di fase grup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United