Sukses

Prediksi LaLiga Real Madrid vs Rayo Vallecano: Awal Tersandung Los Blancos!

Real Madrid musim lalu pernah mengalami satu kali kekalahan saat berhadapan dengan Rayo Vallecano.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid akan menjamu Rayo Vallecano di pekan 12 LaLiga musim 2023/2024 di Stadion Santiago Bernabeu pada Senin (6/11/2023) dini hari WIB. Los Blancos ingin terus bertengger di puncak klasemen, namun kewaspadaan tinggi harus ditanamkan saat Vallecano datang.

Menjamu Vallecano, moral Real Madrid sedang sangat baik. Mereka mampu menang atas rival abadi Barcelona 2-1 akhir pekan kemarin. Ketika itu pasukan Carlo Ancelotti melakukan comeback setelah tertinggal 0-1 di babak pertama.

Kemenangan atas Barcelona membuat Real Madrid naikke puncak klasemen LaLiga dengan 28 poin, cuma unggul selisih gol dari peringkat kedua Girona. Atletico Madrid membuntuti di urutan tiga dengan 25 angka. Namun Atletico masih punya tabungan satu laga.

Real Madrid pun memburu kemenangan atas Vallecano agar bisa terus berkuasa di LaLiga 2023/2024. Gelandang Jude Bellingham sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Pemuda Inggris itu membuat dua gol pada debutnya di El Clasico.

Kemudian pada pertengahan pekan ini Bellingham baru saja merebut gelar Pemain Terbaik Dunia alias Kopa Trophy pada malam penghargaan Ballon d'Or di Paris, Prancis. Bellingham mengalahkan Jamal Musiala dan Pedri.

Bellingham akan kembali jadi andalan saat Real Madrid menjamu Vallecano. Meski berposisi sebagai gelandang, Bellingham begitu tajam. Bellingham sukses membuat 13 gol dari 13 penampilan di berbagai ajang musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Vallecano Musim Lalu Mengalahkan Real Madrid

Meski begitu diunggulkan menang, Real Madrid harus waspada. Rayo Vallecano kerap merepotkan. Pada kunjungan terakhir ke markas Madrid, Vallecano cuma kalah 1-2. Bahkan musim lalu Vallecano juga sukses menang di kandang sendiri saat menjamu pasukan Ancelotti.

Real Madrid mendapat kabar baik jelang duel kontra Vallecano. Pemain muda asal Turki yang baru dibeli musim panas lalu, Arda Guler, sudah fit dan siap menjalani debut di laga nanti malam. Namun Guler kemungkinan memulai dari bangku cadangan.

Kendala ada di lini tengah. Aurelien Tchouameni harus absen karena patah kaki dan tidak bisa main lagi di tahun 2023 ini. Eduardo Camavinga yang akan menjadi starter di lini tengah. Fran Garcia yang beroperasi di bek kiri.

Vallecano sendiri akan mengandalkan Raul de Tomas di lini depan. Radamel Falcao dan Bebe takkan dimainkan sejak menit awal meski mencetak gol di Cpa del Rey pertengahan pekan kemarin.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Real Madrid vs Vallecano

Real Madrid: Kepa; Carvajal, Rudiger, Alaba, F Garcia; Valverde, Camavinga, Kroos; Bellingham; Vinicius, Rodrygo

Rayo Vallecano: Dimitrievski; Balliu, Mumin, Lejeune, Espino; Palazon, U Lopez, Trejo, Ciss, A Garcia; De Tomas

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.