Sukses

Erik ten Hag Desak Manchester United Rekrut 'The Next' Bruno Fernandes

Manajer Manchester United Erik ten Hag kabarnya sudah menyiapkan target transfer untuk memperkuat pos gelandang dalam skuad racikannya. Juru taktik asal Belanda itu tertarik mendatangkan wonderkid Benfica Joao Neves yang dipandang sebagai The Next Bruno Fernandes ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag kabarnya sudah menyiapkan target transfer untuk memperkuat pos gelandang dalam skuad racikannya.

Juru taktik asal Belanda itu tertarik mendatangkan wonderkid Benfica Joao Neves yang dipandang sebagai The Next Bruno Fernandes ke Old Trafford.

Sekadar informasi, Neves memang sanggup menunjukkan performa gemilang meski usianya baru menginjak 19 tahun. Ia berhasil menembus tim utama klub raksasa Lisbon sejak paruh kedua musim lalu.

Pesepak bola asal Portugal juga mampu mengoleksi total 11 penampilan di semua kompetisi musim ini, dengan delapan di antaranya diturunkan sebagai starter. Ia pun telah memberi kontribusi lewat satu assist yang disumbangkannya di Liga Portugal 2023/2024.

Di mata penggemar, Joao Neves menjadi salah satu sosok yang sanggup mencuri perhatian. Hal ini menyusul keberhasilannya mencetak gol menit-menit akhir untuk mencegah kekalahan Benfica kala bertandang ke Sporting CP di derby Lisbon musim lalu.

Lebih lanjut, Neves dipandang memiliki sifat serba bisa kala beroperasi di jantung lapangan. Ia merupakan gelandang agresif serta memiliki kemampuan teknis apik di lini tengah yang dapat membantu mengontrol permainan sekaligus mendorong timnya untuk terus menguasai bola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Sudah Pantau Joao Neves

Kecakapan Joao Neves di lapangan tak ayal membuat dirinya dilirik oleh klub raksasa Liga Inggris Manchester United. Laporan Mirror menyebut Setan Merah telah memantau aktivitas remaja berusia 19 tahun dan berniat menyiapkan landasan demi membajak tanda tangannya.

Adapun MU sejatinya sudah mulai memiliki ketertarikan terhadap Neves sejak musim lalu. Akan tetapi, Setan Merah baru mengakselerasi minat mereka terhadap Neves di jendela transfer musim panas ini untuk kemudian menyegel kesepakatan dengannya di masa depan.

Klub besutan Erik ten Hag harus siap merogoh kocek jika ingin mengamankan jasa Neves. Pasalnya model bisnis Benfica di bursa transfer cukup jelas, yakni menguangkan pemain dengan harga yang tepat.

Pola klub Portugal ini sudah terlihat dari kepindahan besar-besaran yang terjadi pada Darwin Nunez, Goncalo Ramos, dan Enzo Fernandez. Ketiganya secara berturut-turut bergabung dengan Liverpool, Paris Saint-Germain, dan Chelsea tahun lalu lewat kesepakatan menggiurkan.

3 dari 4 halaman

MU Familiar dengan Pemain Portugal

Sementara itu bagi Manchester United, perekrutan pemain Portugal jelas bukanlah hal yang asing. Setan Merah diketahui cukup familiar dengan transfer penggawa dari negara tersebut, usai berhasil menyegel kesepakatan untuk sejumlah nama, mulai dari Diogo Dalot, Victor Lindelof, hingga Bruno Fernandes.

Adapun nama terakhir berhasil mengukuhkan posisinya sebagai sosok penting dalam skuad utama MU hingg kini. Ia bahkan didapuk sebagai kapten, menggantikan Harry Maguire yang tergusur dari kasta kekuasaan di lini belakang.

Mirror menyebut Neves dipandang sebagai sosok yang layak meneruskan aksi Fernandes. Meski keduanya boleh dikata tak terlalu mirip dalam hal gaya permainan, wonderkid asal Portugal dianggap cocok untuk menjadi amunisi tambahan di lini tengah MU.

Pandit asal Portugal Vitor Pinto juga sempat menggarisbawahi kemampuan Neves yang membuatnya berpotensi dijuluki 'Bruno Fernandes 2.0'. Sang wonderkid memiliki gaya brmain yang agresif dan punya keinginan besar untuk terlibat dalam skuad.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.