Sukses

Prediksi Liga Inggris Fulham vs Chelsea: Derby London Barat yang Terasa Berbeda

Chelsea kali ini berada di bawah Fulham pada klasemen Liga Inggris. Biasanya mereka selalu di atas sang rival sekota di London Barat.

Liputan6.com, Jakarta- Laga terakhir pekan tujuh Liga Inggris musim 2023/2024 akan menghadirkan Derby London Barat. Fulham menjamu Chelsea di Stadion Craven Cottage, Selasa (3/10/2023) dini hari WIB. Pertemuan kali ini akan terasa berbeda di banding musim-musim sebelumnya.

Biasanya Chelsea lebih diunggulkan dan berada di posisi lebih baik dibandingkan Fulham pada klasemen Liga Inggris. Namun di musim 2023/2024, semuanya berbanding terbalik.

Fulham berada di posisi 12 klasemen Premier League dengan koleksi delapan poin. Sementara Chelsea terpuruk di urutan 15 karena baru mengemas lima angka saja dari enam pertandingan yang dilakoni.

Chelsea tak pernah menang di tiga laga Liga Inggris terakhir. Pasukan Mauricio Pochettino tersebut baru menang sekali di musim 2023/2024 saat mencukur klub promosi Luton Town tiga gol tanpa balas.

Ini menjadi start terburuk Chelsea di Liga Inggris sejak musim 1978-1979. Ketika itu Chelsea finis di dasar klasemen dan harus terdegradasi dari kasta pertama.

Di sisi lain, Fulham justru tidak terkalahkan di tiga pertandingan terakhirnya. Pasukan Mauro Silva pun sedikit lebih diunggulkan menang pada Derby London Barat kali ini.

Kedua tim sendiri sama-sama menang di laga sebelumnya. Baik Chelsea maupun Fulham sukses melewati adangan di Piala Liga Inggris. Chelsea menekuk Brighton and Hove Albion 1-0. Sedangkan Fulham mendepak Norwich City usai menang 2-1.

Rekor pertemuan memang masih memihak Chelsea. Namun kunjungan terakhir The Blues ke Craven Cottage berakhir dengan kekalahan 1-2 pada awal tahun ini. Saat itu Fulham menang berkat gol dari dua pemain Brasil, Willian dan Carlos Vinicius.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tekanan Hebat pada Chelsea

Tekanan hebat akan berada di Chelsea untuk bisa memenangi Derby London Barat. Dengan pengeluaran besar di bursa transfer musim panas lalu, The Blues perlu segera bangkit. Jika tak bisa menang, apalagi sampai kalah di kandang Fulham maka posisi Pochettino semakin terancam.

Bisa-bisa pria Argentina itu langsung dipecat. Pasalnya pemilik klub Todd Boehly dikenal tak sabaran dan berani mengambil risiko dengan langsung mengganti pelatih jika hasil yang didapat tak sesuai keinginannya.

Badai cedera masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pochettino. Chelsea tak bisa memainkan Romeo Lavia, Benoit Badiashile , Reece James, Christopher Nkunku, Wesley Fofana, Marcus Bettinelli dan Trevoh Chalobah.

Kondisi makin sulit karena Malo Gusto dan Nicolas Jackson harus absen bermain saat Chelsea dijamu Fulham akibat skorsing. Raheem Sterling yang akan diharapkan bisa mendulang gol. Sterling akan ditemani Cole Palmer dan Mykhailo Mudryk di lini depan.

Fulham sendiri dalam kondisi siap tempur. Andreas Pereira, Bernd Leno hingga Antonee Robinson dalam kondisi bugar setelah disimpan oleh Marco Silva di ajang Piala Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain Fulham vs Chelsea

Fulham: Leno; Tete, Diop, Ream, Robinson; Palhinha, Reed; Decordova-Reid, Pereira, Iwobi; Jimenez

Chelsea: Sanchez; Cucurella, Disasi, Silva, Colwill; Caicedo, Fernandez, Gallagher; Palmer, Sterling, Mudryk

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini