Sukses

Wih, Ini Deretan 5 Pemain Calon Peraih Top Skor di Liga 1 BRI

Peta persaingan tak hanya terjadi di peringkat klasemen tim, melainkan juga daftar pencetak gol atau top skor.

Liputan6.com, Jakarta BRI Liga 1 2023/2024 semakin seru dan memanas, banyak kejutan muncul selama kompetisi yang sudah berjalan lebih dari dua belas pekan ini. Sang juara bertahan, PSM Makassar masih belum mampu menembus papan atas, sedangkan tim lain dengan nama besar macam Persib dan Persija masih tertahan di papan tengah 

Menariknya, Rans Nusantara malah berhasil menembus papan atas dengan bercokol di peringkat 3 sementara, situasinya yang sangat berbeda dengan musim lalu. Lebih mengejutkan lagi posisi pertama dan kedua ditempati oleh Madura United dan Borneo. Kemenangan Madura United atas Persebaya dan Borneo atas PSS Sleman di pekan ke-12 semakin menguatkan posisi mereka di papan atas.

Peta persaingan tak hanya terjadi di peringkat klasemen tim, melainkan juga daftar pencetak gol atau top skor. Setelah melewati sejumlah pertandingan yang kompetitif, kini semakin terlihat calon-calon pemain yang potensial meraih predikat Top Skor. Kompetisi memang masih panjang dan kemungkinan untuk berubah terbuka lebar, namun tidak ada salahnya bila kita menebak-nebak siapa yang bakal menjadi top skor musim ini. 

Berikut deretan 5 pemain yang berpeluang meraih top skor di BRI Liga 1, daftar pertama ternyata bukan tim yang berada di papan atas lho. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Gustavo Almeida (Arema FC)

Penyerang andalan Arema FC ini tercatat sebagai pemain paling subur hingga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024. Berbeda dengan posisi Arema FC di daftar klasemen, Gustavo sementara ini memimpin daftar pencetak gol terbaik Liga 1 dengan torehan 9 gol.

Gustavo memiliki modal yang lengkap untuk menjadi seorang calon top skor. Memiliki positioning yang baik, tendangan yang keras dan terarah serta kuat dalam duel satu lawan satu. Dua golnya ke gawang Persija Agustus lalu membuat Arema berhasil meraih poin tandang. Dari sembilan gol Gustavo di BRI Liga 1, tiga di antaranya berasal dari tendangan penalti dan satu dari sepakan bebas.

3 dari 6 halaman

2. Alex Martins (Dewa United FC)

Pemain asal Brasil ini merupakan penyerang Dewa United FC dengan torehan 7 gol. Dalam 5 pertandingan pertama, Alex Martins sangat rajin mencetak gol dan membawa timnya meraih poin maksimal. Pekan kemarin, ia berhasil kembali membobol gawang lawan, sayang golnya belum bisa membawa Dewa United menang dari Bhayangkara.

Meski tertahan, Alex masih jadi sosok penting bagi Dewa United meraih poin penting dalam laga Persija dan Persikabo. Dalam sebuah wawancara, Alex mengaku lebih senang dalam membantu timnya meraih kemenangan ketimbang mengejar gelar pribadi.

“Saya senang sekali bisa membantu tim dalam meraih kemenangan. Gol sekali lagi bukan yang utama namun kemenangan jadi paling penting dan saya senang akan hal itu,” ujar Alex, dikutip dari situs Liga 1, Sabtu (22/7/2023).

4 dari 6 halaman

3. Junior Brandao (Madura United)

Penyerang andalan Madura United, Junior Brandao sampai pekan ke-12 berhasil mencetak 7 gol. Perannya sangat penting membawa Madura United bercokol di peringkat pertama. Termasuk dalam meraih kemenangan telak melawan Persebayan pekan lalu.

Dengan mengandalkan kecepatan dan kemampuan menggiring bola yang baik, Junior Brandao lebih mematikan ketika membangun serangan. Kebanyakan gol yang diciptakan Junior Brandao melalui sepakan kaki kanannya. Kemampuannya itu bisa jadi modal berharga masuk dalam daftar pemain calon Top Skor BRI Liga 1 2023/2024 dan membawa Madura United meraih juara.

5 dari 6 halaman

4. Gustavo Tocantins (Barito Putera FC)

Dua Penyerang Barito Putera FC, Gustavo Tocantins sudah berhasil mencetak 6 gol hingga pekan ke-12. Berkat kegigihan dan konsistensinya, ia rajin menyumbang gol di pekan keenam, ketujuh dan sembilan. Selain Gustavo, Barito Putera juga memiliki Murilo Mendes yang juga sama-sama sudah mencetak 6 gol. Keduanya jadi kunci penting bagi Barito bercocok di papan atas.

6 dari 6 halaman

5. Kenzo Nambu

Dari juara bertahan, PSM Makassar ada penyerang asal Jepang, Kenzo Nambu yang sukses mencatatkan nama di daftar top skor sementara dengan 6 gol. Peran Kenzo sangat penting bagi PSM Makassar untuk menuju papan atas BRI Liga 1. Pada  pertandingan pekan ke-12, ia berhasil mencetak gol saat melawan Barito Putera dan membawa PSM Makassar meraih kemenangan. 

Peran Kenzo Nambu yang versatile sangat vital untuk PSM Makassar. Pemain berusia 30 tahun itu bisa diandalkan ketika melakukan serangan dan membantu pertahanan.

Nah, itulah beberapa nama pemain yang berpeluang meraih top skor, bila berhasil bermain konsisten dan maksimal bukan tak mungkin mereka mampu menambah pundi-pundi gol. Kompetisi BRI Liga 1 masih panjang dan masih banyak kemungkinan lain yang terjadi, bisa jadi Junior Brandao yang akan menjadi teratas seperti halnya Madura United, atau pemain lain yang muncul.

Jangan sampai ketinggalan keseruan pertandingan dan gol-gol yang tercipta, tonton semua pertandingan BRI Liga 1 secara eksklusif di Vidio. Yuk, jangan sampai ketinggalan. 

Langganan Vidio pakai DANA di Google Play supaya kamu bisa langganan cuma dengan setengah harga! Dijamin makin hemat dan anti ribet deh.

Selain itu, kamu juga bisa berlangganan paket streaming K-drama dan Film favoritmu di WeTV, Google One, WebToon, TikTok, Snack Video, Viu, GetContact, Disney+, GoodNovel dan iQYI bayarnya juga pakai DANA. Caranya gampang banget, lho.

  1. Masuk ke profil di Google Play, lalu pilih Kelola Metode Pembayaran
  2. Pilih Tambah Metode Pembayaran, lalu pilih DANA & ikuti langkah selanjutnya
  3. Beli games atau langganan aplikasi favoritmu di Google Play
  4. Pilih bayar pakai DANA & selesai deh! 

Pastikan mulai sekarang setiap transaksi pakai DANA aja yang selalu rajin kasih promo dan kemudahan bertransaksi. Download aplikasi DANA untuk bayar no ribet!

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini