Sukses

Neymar: Liga Arab Saudi Lebih Baik dari Liga Prancis

Neymar menilai Arab Saudi sekarang jauh lebih menarik dibandingkan Liga Prancis atau Ligue 1.

Liputan6.com, Jakarta- Neymar begitu antusias dengan petualangan barunya di Arab Saudi bersama Al Hilal. Pemuda Brasil itu bahkan berani memberikan penilaian tinggi pada Liga Arab Saudi. Neymar mengklaim Liga Arab Saudi memiliki standar lebih tinggi dari kompetisi yang dijalaninya musim lalu, Ligue 1 Prancis.

Al Hilal membuat heboh dunia dengan merekrut Neymar di bursa transfer musim panas 2023 dari Paris Saint Germain. Eks pemain Barcelona itu mendapat gaji selangit agar mau hijrah ke Arab Saudi.

Daily Mail mengeklaim kubu Saudi Pro League bersedia membayar 78 juta poundsterling sebagai mahar demi melihat Nyemar mengenakan seragam timnya di kompetisi 2023/2024. Neymar diperkirakan menandatangani kontrak dua musim yang membuatnya meraup bayaran mencapai 130 juta poundsterling per tahun.

Pendapatan Neymar semakin tebal di Saudi karena bisa meraup 430.000 poundsterling (sekitar Rp8,3 miliar) hanya dengan membuat unggahan tertentu di media sosial.

Kehidupan baru di Arab Saudi begitu dinikmati oleh Neymar. Eks pemain Santos itu bahkan memuji habis Liga Arab Saudi. Menurutnya kualitas Liga Arab Saudi sekarang bahkan sudah melebihi Ligue 1 yang memilik PSG.

“Bola itu bulat, sepak bola ada dimana-mana. Mengingat nama-nama besar yang ada di kejuaraan ini, ada kemungkinan kejuaraan Saudi lebih baik dari Ligue 1," ujar Neymar seperti dikutip dari Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Sumbang Gelar di Al Hilal

Meski baru sebulan di Arab Saudi, Neymar sudah kerasan disana. Menurutnya sesi latihan bersama Al Hilal juga tak kalah dengan yang dirasakannya ketika membela PSG, Barcelona ataupun Santos.

Neymar bertekad untuk membayar kebaikan Al Hilal dengan memberikan gelar juara. “Sesi latihannya intens dan saya ingin memenangkan gelar, saya ingin melakukannya bersama Al-Hilal," imbuh Neymar.

3 dari 3 halaman

Pendapatan Fantastis Neymar

Menariknya, tak hanya dari gaji utama Neymar berpotensi memperoleh sumber kekayaan besar lain selama di Arab Saudi. Pasalnya, terdapat sejumlah bonus yang rupanya sudah disiapkan Al-Hilal dalam kesepakatan dengan pemain internasional Brasil itu.

Lebih lanjut, sang pemain juga diberi fasilitas fantastis berupa pesawat pribadi dan rumah mewah yang dilengkapi sederet asisten rumah tangga serta staf pendukung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini