Sukses

Penampilan Tak Kunjung Membaik, Enzo Fernandez Serius Ingin Tinggalkan Chelsea

Enzo Fernandez bergabung dengan Chelsea dari Benfica dengan biaya rekor klub sebesar 106,5 juta pounds, sedikit lebih mahal dari yang mereka bayarkan untuk Moises Caicedo.

Liputan6.com, Jakarta Enzo Fernandez sepertinya sangat serius mempertimbangkan untuk meninggalkan Chelsea hanya enam bulan sejak dia tiba di Stamford Bridge. Dia kesulitan mengangkat performa klub barunya.

Fernandez, 22, bergabung dengan The Blues dari Benfica dengan biaya rekor klub sebesar 106,5 juta pounds, sedikit lebih mahal dari yang mereka bayarkan untuk Moises Caicedo.

Namun, kedatangan pemain Argentina itu kesulitan untuk menginspirasi peningkatan performa Chelsea. Terakhir, tim asuhan Maurico Pochettino kalah dari Nottingham Forest di kandang sendiri akhir pekan lalu, sehingga turun ke paruh bawah klasemen Liga Inggris.

Dan tampaknya Fernandez siap mengemasi barang-barangnya jika performa Chelsea tidak membaik. Bahkan, pemenang Piala Dunia itu serius mempertimbangkan kepergiannya dari London barat.

Rencana Fernandez ini diungkapkan media asal Spanyol, Fichajes. Mereka mengklaim keputusannya karena level sepak bola di bawah ekspektasi dan sang gelandang bisa pergi jika tim tidak berkembang di bawah asuhan Pochettino.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Enzo Fernadez Tampil Mengecewakan Sejak Kepindahannya

Bahkan, setelah tiga pertandingan di musim baru, Fernandez masih berada di posisi yang sama, yang membuat mantan gelandang Arsenal Paul Merson bertanya-tanya berapa lama dia akan bertahan dengan penampilan mengecewakan sebelum dia pergi.

"Chelsea telah mendatangkan satu juta pemain dan Anda berpikir: 'Bagaimana Anda mengeluarkan tim dari jumlah ini?' Chelsea ingin memenangkan trofi. Bukan Tottenham, yang mencoba masuk empat besar, tapi itulah kemana tujuannya - begitu cepat juga," kata Merson kepada Sky Sports.

3 dari 4 halaman

Chelsea Terlalu Banyak Beli Pemain yang Sama

"Mauricio Pochettino akan melakukannya dengan benar karena dia manajer yang baik, tapi itu akan sulit. Jika mereka masuk empat besar maka mereka akan kesulitan," ujarnya.

"Mereka membeli terlalu banyak pemain yang sama. Enzo Fernandez memiliki kelas yang berbeda - jauh di atas yang lain. Tapi berapa lama dia akan bertahan?"

Chelsea mengalami musim 2022/23 yang sangat mengecewakan yang membuat mereka finis di urutan ke-12 klasemen Liga Inggris, yang membuat mereka kehilangan kesempatan bermain di kompetisi Eropa.

4 dari 4 halaman

Chelsea Boros Datangkan Pemain Baru

Chelsea musim ini sudah habiskan lebih dari 300 juta pounds atau Rp 5,5 Triliun untuk belanja pemain. Bahkan, untuk Fernandez mereka pecahkan rekor transfer di Liga Inggris dengan transfer 120 juta euro atau Rp 1,9 Triliun.

Bos anyar Chelsea, Todd Boehly benar-benar boros di Januari. Pria yang ambil alih The Blues dari Roman Abramovich sebelumnya sudah memboyong 7 pemain lain di Januari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.