Sukses

Hasil Liga Inggris: Szobozslai Cetak Gol, Liverpool Lumat Aston Villa

Liverpool menang telak ketika menjamu Aston Villa pada lanjutan Liga Premier Inggris 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool menang telak saat menjamu Aston Villa di Stadion Anfield pada lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024, Minggu (3/9/2023) malam WIB. Gelandang anyar Dominik Szobozslai mencetak gol perdananya bersama Liverpool.

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 10 angka. Villa sendiri tertahan di urutan delapan dengan enam poin.

Liverpool memulai laga dengan sangat baik. Pertandingan baru berjalan dua menit, The Reds sudah bisa membuka keunggulan melalui gol perdana Dominik Szoboszlai. Pemain asal Austria itu melepaskan tendangan dari tepi kotak penalti setelah menerima umpan dari sepak pojok.

Aston Villa kesulitan menembus pertahanan Liverpool. Aksi Diaby gagal diselesaikan oleh Olie Watkins.

Liverpool menambah gol pada menit 22. Umpan Mohamed Salah yang disambar oleh Darwin Nunez memang masih membentur mistar gawang. Tapi bola liar malah mengenai Matthew Cash sehingga masuk ke gawang sendiri. Liverpool 2, Villa 0.

Di menit 27, Liverpool seharusnya bisa menambah gol lagi bila saja sundulan Joel Matip tidak melebar meski sudah berdiri tanpa kawalan saat menerima umpan Trent Alexander Arnold.

Peluang emas Liverpool lain pada menit 38 juga tidak membuahkan gol. Sepakan Nunez yang sudah mengecoh kiper Emiliano Martinez malah mengenai tiang gawang. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua Liverpool vs Aston Villa

Meski sudah unggul dua gol, Liverpool tak mengendurkan serangan. Salah melewatkan peluang bagus di awal babak kedua ketika tembakannya masih melambung dari gawang Martinez.

Peluang paling matang Villa hadir di menit 48. Cash hampir membayar lunas kesalahannya bila saja sundulannya tidak dimentahkan kiper Alisson Becker.

Salah akhirnya bisa ikut mencetak gol pada menit 55. Bola sepak pojok dibelokkan oleh Darwin Nunez. Salah langsung menyambarnya guna membawa Liverpool unggul 3-0.

Setelah unggul tiga gol Liverpool mulai menarik beberapa pemain kuncinya. Namun Aston Villa tetap tak mampu mengimbangi Liverpool. Mereka tak bisa memperkecil ketertinggalan hingga peluit panjang ditiup wasit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini