Sukses

Gary Neville Kaget Manchester United Rekrut Pemain Ini Jadi Rekrutan Keempat, Pembelian Panik?

Gary Neville kurang sreg dengan pilihan Manchester United yang merekrut Sergio Reguilon sebagai pemain rekrutan keempat. Dia tak ragu menyebut ini sebagai pembelian panik.

Liputan6.com, Manchester- Legenda Manchester United Gary Neville tak habis pikir dengan kebijakan transfer mantan klubnya. Dia terkejut karena MU memboyong Sergio Reguilon sebagai pemain rekrutan keempat.

Seperti diketahui, Man Utd mencapai kesepakatan dengan Tottenham Hotspur untuk peminjaman bek kiri asal Spanyol ini. Sergio Reguilon, yang juga pernah membela Real Madrid, diboyong untuk mengisi pos yang ditinggalkan Luke Shaw.

MU terpaksa mengambil langkah ini karena target utama Marc Cucurella tak dilepas Chelsea. Maka itu, Reguillon dianggap sebagai pembelian panik Setan Merah.

"Saya harus bilang sedikit terkejut karena kami merekrut Reguilon," kata Gary Neville seperti dikutip Sky Sports.

"Tentu, kami bermasalah dengan Luke Shaw yang artinya itu sementara, ini hanya sementara. MU membuat mereka kekurangan di posisi itu."

Sergio Reguilon dipinjamkan Tottenham ke Atletico Madrid musim lalu. Tak seperti sebelumnya, dia kurang mendapatkan menit bermain dengan Atletico, bagaimana dengan di MU?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Garry Neville Komentari Transfer Sofyan Amrabat

 

Berbeda dengan Reguilon, Neville senang dengan transfer Sofyan Amrabat. MU seperti diketahui akhirnya mencapai kesepakatan dengan Fiorentina untuk transfer gelandang asal Maroko itu.

MU sepakat membayar 7,5 juta pounds untuk peminjaman ini. Peminjaman ini bisa jadi permanen dengan transfer 17,5 juta pounds musim depan.

Neville hanya mempertanyakan mengapa MU butuh waktu lama untuk selesaikan transfer ini. Dia yakin Amrabat sangat pas diduetkan dengan Casemiro.

"Saya pikir Amrabat bukan pembelian panik karena MU sudah mengejarnya sejak hari pertama. Dia memang diinginkan, seorang pencari bola, seperti Frenkie de Jong," ujar Neville.

 

3 dari 6 halaman

Sofyan Amrabat Sesuai Keinginan Ten Hag

 

Neville meyakini Amrabat sudah sesuai dengan keinginan Ten Hag. Saat Mason Mount lebih ke gelandang serang, maka MU kini mendapatkan gelandang yang lebih defensif.

"Dia menjadi pemain yang diinginkan Ten Hag, pemain seperti ini. Saya hanya tak mengerti mengapa tak diboyong lebih cepat. Mungkin karena MU kesulitan jual pemain," katanya.

 

4 dari 6 halaman

Manchester United Masih Tampil Buruk

 

Di tiga laga awal Liga Inggris, MU menurut Neville belum tampil meyakinkan. Kemenangan lawan Wolves dan Forest disebutnya hanya keberuntungan.

"MU memulai musim dengan permainan buruk, saya tahu mereka sudah mengemas 6 poin, seharusnya lebih sedikit karena kemenangan lawan Wolves dan Forest hanya keberuntungan," ujarnya.

"Jadi saya pikir MU harus bangkit. MU harus bawa satu pemain baru sebelum jendala transfer ditutup, karena itu masalah besar."

 

5 dari 6 halaman

Manchester United Belum Selevel Man City

 

Neville mengatakan MU belum selevel dengan Man City. Transfer yang dilakukan musim panas ini belum cukup untuk menyamai permainan Man City.

"MU belum ada apa-apanya dibandingkan Man City, itu fakta. Saya pikir fans MU juga berpikir seperti itu. Kami hanya ingin MU dekati level Arsenal, dan pastikan di atas Chelsea dan Liverpool," katanya.

"Itulah masalahnya sekarang ini, Liverpool dan Chelsea dan klub lain. Newcastle dan Aston Villa, apakah kami sekuat mereka? Saya pikir kami akan membaik, banyak pemain pengalaman, tapi saya lebih khawatir dibandingkan pekan lalu."

6 dari 6 halaman

Peringkat MU di Liga Inggris, Enam Poin Karena Keberuntungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.