Sukses

Sudah Jalani Tes Medis, Ini Bocoran Rekrutan Keempat Manchester United

Manchester United bakal segera mengamankan rekrutan keempat, yakni seorang bek kiri baru, di bursa transfer musim panas 2023. Setan Merah makin dekat merekrut pemain belakang Tottenham Hotspur Sergio Reguilon usai dia dikabarkan menjalani tes medis.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bakal segera mengamankan rekrutan keempatnya di jendela transfer musim panas 2023.

Pemain belakang Tottenham Hotspur Sergio Reguilon diprediksi bergabung dengan MU melalui kesepakatan pinjaman setelah ia menjalani tes medis dengan kubu Old Trafford mendekati penutupan bursa.

Sebagaimana diketahui, Erik ten Hag memang perlu amunisi tambahan di pos bek kirinya musim ini. Luke Shaw dan Tyrell Malacia yang biasa menempati posisi tersebut dilanda cedera, sehingga tak bisa memperkuat MU.

Terdapat sejumlah pengagawa yang semula dilirik oleh Setan Merah. Marc Cucurella (Chelsea), Marcos Alonso (Barcelona), hingga Sergio Reguilon (Tottenham Hotspur) masuk dalam radar incaran Manchester United.

Sayangnya, MU menerima kabar buruk dari dua nama pertama. Marcos Alonso dikabakan ogah kembali ke Liga Inggris lantaran masih ingin memperjuangkan tempatnya dalam skuad racikan Xavi Hernandez.

Sementara itu, terkait Cucurella, Daily Mail melaporkan proses pembicaraan Manchester United dengan Chelsea terhenti. Sang pemain dipagari dengan biaya pinjaman senilai 7 juta poundsterling oleh klub London Barat.

Manajer The Blues Mauricio Pochettino juga sempat mengeluarkan pernyataan yaang menyiratkan pihaknya enggan melego Cucurella lantaran sang pemain masih ada dalam rencana Chelsea musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sergio Reguilon Jalani Tes Medis

Buntut dari situasi tersebut, Manchester United akhirnya mengalihkan perhatian pada incaran ketiga Sergio Reguilon. Penggawa Tottenham Hotspur itu menjadi nama baru yang berpotensi direkrut Setan Merah di sisa jendela transfer musim panas 2023.

Reguilon sendiri kabarnya sudah diberi izin untuk berangkat menjalani tes medis bersama kubu Old Trafford. Alhasil, klub besutan Erik ten Hag boleh dikata makin dekat dengan rekrutan keempatnya di bursa transfer kali ini.

Akan tetapi sebagai catatan, keberadaan Reguilon di MU tak akan bersifat permanen. Daily Mail menyebut Setan Merah menyertakan klausul pemutusan dalam kontrak sang pemain yang membuatnya bisa dipulangkan ke London Utara begitu Luke Shaw dan Tyrell Malacia pulih dari cedera.

3 dari 4 halaman

Transfer Reguilon Dikonfirmasi Fabrizio Romano

Kabar kedatangan Reguilon ke MU juga sudah dikonfirmasi oleh pakar transfer Fabrizio Romano. Dalam cuitannya di X pada Jumat (1/9/2023) pagi WIB, ia mengungkap tes medis untuk sang pemain bakal rampung dalam waktu dekat.

"Sergio Reguilon akan masuk sebagai pemain baru Man United pagi nanti, tes medis diprediksi selesai malam ini," tulisnya dalam unggahan di X.

Adapun Sergio Reguilon pertama kali bergabung dengan Tottenham Hotspur ussai berpisah dari Real Madrid pada 2020. Ia sempat kembali ke La Liga lantaran menjalani masa pinjaman di Atletico Madrid musim lalu.

Bersama Tottenham Hotspur, Reguilon tercatat cuma sempat mengoleksi 67 penampilan dalam semua ajang di bawah namanya. Ia juga telah menyumbangkan 2 gol dan 9 assists sepanjang waktunya bersama klub London Utara.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.