Sukses

Kado HUT ke-78, Timnas MMA Indonesia Ditargetkan Gondol Emas di Kejuaraan Asia

Timnas MMA Indonesia beranggotakan tujuh atlet akan berjuang mulai 18 Agustus 2023 di Bangkok, Thailand.

Liputan6.com, Jakarta- Tim Nasional Mixed Martial Arts Indonesia akan mengikuti pertandingan Mixed Martial Arts (MMA) tingkat Asia bertajuk “1st Asian Mixed Martial Arts Championships 2023" di Thonburi, Bangkok, Thailand, pada 18 hingga 20 Agustus 2023.

Turnamen ini diikuti 27 negara Asia, termasuk Indonesia. Ajang ini langsung diselenggarakan di bawah Olympic Council Of Asia (OCA).

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Persatuan Tarung Campuran Indonesia (PB PERTACAMI), Tommy Paulus Hermawan, mengatakan ini pertama kali keikutsertaan Timnas MMA Indonesia pada pertandingan 1st Asian Mixed Martial Arts (AMMA) Championships 2023.

“Saya targetkan Timnas MMA Indonesia dapat mempersembahkan medali emas pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dengan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya dan mengibarkan bendera Merah Putih di Thailand,” ujar Tommy seperti dilansir Antara.

Tommy Paulus Hermawan dengan penuh semangat dan motivasi melepas Timnas MMA ke Thonburi. PB PERTACAMI sudah melakukan persiapan dengan matang untuk target medali emas.

“Saat memasuki persiapan pra kompetisi, centralized training camp (pelatnas) langsung saya instruksikan untuk dipindah ke Canggu, Bali pada Juni 2023. Ini dilakukan agar 7 atlet yang kita persiapkan dapat konsentrasi dan mendapatkan lawan tanding yang sudah kita persiapkan dari berbagai negara.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persiapan Matang Atlet MMA Indonesia

Seluruh atlet dilatih dan digembleng langsung oleh pelatih Bismark Theororus Ferucio dan Agus Nanang Suryana di Bali.

“Saya pun menunjuk Sekretaris Jendral PB PERTACAMI, saudara Peter Taslim sebagai Manager Timnas MMA Indonesia untuk mendampingi atlet dan pelatih menuju sukses 1st AMMA Championships 2023,” tambah Tommy Paulus Hermawan.

Sementara itu, Manager Timnas MMA Indonesia, Peter Taslim, mengungkap Timnas MMA Indonesia ikut dalam dua kategori di 1st AMMA Championships Bangkok.

“PERTACAMI juga mengirim 2 wasit untuk mengikuti penataran wasit dari tanggal 11 sampai 16 Agustus 2023, agar secara cepat wasit Indonesia dapat beradaptasi dengan peraturan & regulasi Mixed Martial Arts (MMA) Asia,” ujar Peter Taslim.

3 dari 4 halaman

Kado HUT RI ke-78

“Hari ini kami berangkat menuju Bangkok, Thailand, mohon doa restu seluruh rakyat Indonesia, agar kami mampu memenuhi target Ketua Umum PB PERTACAMI untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya sebagai kado HUT kemerdekaan RI yang ke-78.”

“Tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak sponsor, pendukung, seluruh Pengurus, Dewan Pembina, khususnya Ketua Umum PB.PERTACAMI yang selalu hadir memberikan semangat dan memberikan fasiltas terbaik untuk atlet dan official, doakan agar atlet MMA Indonesia mampu lolos menuju Asian Games Hangzhou China bulan September 2023 mendatang,” tutupnya.

Menjawab target medali emas, pelatih Bismark Theororus Ferucio sangat optimistis. Ia pun berterima kasih kepada PB PERTACAMI, khususnya Ketum Tommy Paulus Hermawan, yang telah mengakomodir semuanya.

“Selama berlatih seluruh atlet dalam keadaan fit dan siap mengharumkan nama bangsa,” pelatih yang akrab disapa Theo tersebut.

4 dari 4 halaman

Para Wakil Indonesia di Kejuaraan MMA Asia di Bangkok

Berikut 7 Atlet Timnas MMA Indonesia yang Ikut dalam Kejuaraan 1st Asian Mixed Martial Arts (AMMA) Championships 2023:

4 Atlet Tradisional MMA:

1. Saputra Parmonangan Hariandja, Kelas 96 Kg

2. Tony Kristian Hutapea, Kelas 56Kg

3. Meydelse Sitepu, Kelas 60 Kg

4. Kaleb Putra Salem Siregar, Kelas 56 Kg

3 Atlet Modern MMA:

1. Gugun Gusman, Kelas 60 Kg

2. Yudi Chayadi, Kelas 65 Kg

3. Emma Ramadinah, Kelas 54 Kg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.