Sukses

2 Alasan Real Madrid Pilih Kepa Arrizabalaga daripada David De Gea

Real Madrid memutuskan untuk tidak mengontrak David de Gea musim panas ini dan memilih untuk mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea dengan status pinjaman.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid harus mendatangkan kiper baru di bursa transfer musim panas 2023. Keputusan tersebut diambil karena Thibaut Courtois mengalami cedera ACL dan diperkirakan absen sepanjang musim ini.

Los Blancos sempat dikaitkan dengan David de Gea. Kiper Spanyol itu berstatus agen bebas karena Juli lalu dilepas Manchster United setelah 11 tahun mengabdi di Old Trafford.

Tetapi, menurut Athletic, Real Madrid memiliki dua alasan utama tidak memboyong De Gea ke Santiago Bernabeu. Pertama, raksasa Spanyol itu tidak percaya diri untuk mencapai kesepakatan tentang gaji.

Saat di Manchester United, De Ge menerima 375 ribu pound atau sekitar Rp 7,3 miliar per pekan. Kedua, alasan Los Blancos tidak merekrut kiper berusia 32 tahun itu adalah masalah durasi kontrak.

Karena itu, Real Madrid memilih mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea. Kiper berusia 28 tahun itu direkrut dengan kontrak pinjaman selama semusim tanpa klausul harus mempermanenkan.

Kontrak Kepa Arrizabalaga bersama Chelsea berlangsung hingga Juni 2025. Menurut El Futbolero, Real Madrid akan membayarnya total 9,11 juta euro untuk gaji musim ini.

Real Madrid sebenarnya memiliki Andrey Lunin sebagai kiper cadangan. Namun, Los Blancos dikatakan tidak yakin dengan kemampuan pemain Ukraina berusia 24 tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Real Madrid Dihantam Badai Cedera

Real Madrid kembali mendapat masalah cedera pemainnya di awal musim baru. Bahkan, bintang baru mereka Arda Guler yang baru berusia 18 tahun telah menjalani operasi akibat masalah lutut.

Sebelumnya, Real Madrid harus kehilangan Thibaut Courtois. Penjaga gawang Belgia itu diperkirakan absen sepanjang musim 2023/2024 karena cedera ACL.

Los Blancos juga kehilangan Eder Militao. Bek tengah asal Brasil tersebut mengalami cedera dan harus ditarik keluar di babak kedua dalam kemenangan melawan Athletic Bilbao.

Bek kiri Ferland Mendy juga masih menepi selama beberapa minggu karena masalah otot. Begitu juga dengan gelandang Dani Ceballos karena masalah tendon.

 

3 dari 4 halaman

Real Madrid Lawan Almeria

Real Madrid mengalawi LALIGA musim 2023/2024 dengan kemenangan 2-0 atas Athletico Bilbao di Stadion San Mames Barria, Minggu (13/8) lalu. Hasil itu menempatkan Los Blancos di papan atas klasemen sementara dengan 3 poin bersama Atletico Madrid, Osasuna, Rayo Valleano, Valencia, Real Betis, dan Cadiz.

Pada pertandingan selanjutnya, Real Madrid akan menghadapi tuan rumah Almeria. Pertandingan ini akan dimainkan di Power Horse Stadium, Minggu (20/8/2023) pukul 00:30 WIB.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.