Sukses

Terungkap, Neymar Punya Klausul Bonus Fantastis yang Bikin Makin Tajir di Arab Saudi

Neymar rupanya punya klausul bonus mencengangkan yang berpotensi memuatnya makin tajir selama berkarier di Arab Saudi. Laporan menyebut pesepak bola asal Brasil itu berpotensi mendapat tambahan penghasilan 430.000 poundsterling hanya dengan membuat satu unggahan tertentu di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Neymar Jr rupanya punya klausul bonus mencengangkan yang berpotensi memuatnya makin tajir selama berkarier di Arab Saudi.

Laporan menyebut pesepak bola asal Brasil itu berpotensi mendapat tambahan penghasilan 430.000 poundsterling (sekitar Rp8,3 miliar) hanya dengan membuat unggahan tertentu di media sosial.

Seperti diketahui, Neymar baru-baru ini memang sepakat berpisah dengan klub raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG).

Setelah sempat dikaitkan dengan sejumlah tim Eropa, termasuk mantannya Barcelona, pesepak bola berusia 31 tahun itu akhirnya memilih menyambung kiprah di Timur Tengah.

Adalah Al-Hilal tim yang berhasil memboyong Neymar ke Arab Saudi musim panas ini. Daily Mail mengeklaim kubu Saudi Pro League bersedia membayar 78 juta poundsterling sebagai mahar demi melihat Nyemar mengenakan seragam timnya di kompetisi 2023/2024.

Klub yang finis di peringkat 3 klasemen akhir musim lalu itu pun sudah menyiapkan tawaran gaji menggiurkan bagi pemain Timnas Brasil. Neymar diperkirakan menandatangani kontrak dua musim yang membuatnya meraup bayaran mencapai 130 juta poundsterling per tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Neymar Makin Tajir Melintir di Arab Saudi

Menariknya, tak hanya dari gaji utama Neymar berpotensi memperoleh sumber kekayaan besar lain selama di Arab Saudi. Pasalnya, terdapat sejumlah bonus yang rupanya sudah disiapkan Al-Hilal dalam kesepakatan dengan pemain internasional Brasil itu.

FootMercato menyebut Al-Hilal siap memberi bonus 70.000 poundsterling untuk setiap kemenangan yang dinikmati oleh tim asal Riyadh itu. Nilai lebih besar bahkan bisa didapat Neymar apabila dia membuat unggahan di media sosial.

Dilansir dari Daily Mail, eks bintang Barcelona berpeluang mendapatkan 430.000 poundsterling untuk setiap unggahan (post) atau story yang mempromosikan Arab Saudi di media sosial pribadinya.

Lebih lanjut, sang pemain juga diberi fasilitas fantastis berupa pesawat pribadi dan rumah mewah yang dilengkapi sederet asisten rumah tangga serta staf pendukung.

3 dari 4 halaman

Neymar Jadi Bintang PSG Ketiga yang Diincar Al-Hilal

Sekadar informasi, Neymar merupakan pemain tersohor ketiga dari Paris Saint-Germain yang didekati Al-Hilal di bursa transfer musim panas 2023.

Sebelumnya klub Saudi Pro League diketahui sudah lebih dulu tertarik merekrut Lionel Messi dan Kylian Mbappe, tetapi mendapat penolakan dari kedua pemain.

Adapun Messi pada akhirnya lebih memilih melanjutkan karier di Amerika Serikat bersama kubu MLS Inter Miami. Sementara itu, Mbappe yang ingin bertahan Eropa diisukan sudah rujuk dengan Les Parisiens.

4 dari 4 halaman

Kiprah Neymar di PSG

Dengan kepindahan ke Al-Hilal, Neymar resmi mengakhri karier enam tahunnya di ibu kota Prancis. Seperti diketahui, PSG pertama kali merekrut pemain Brasil dari Barcelona pada 2017 melalui kesepakatan senilai 222 juta euro yang memecahkan rekor transfer.

Bersama Les Parisiens, Neymar sukses mengoleksi lima gelar Ligue 1 Prancis dan tiga Piala Super Prancis. Mantan pemain Santos itu juga tercatat telah membukukan 173 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 118 gol.

Sayangnya, hubungan Neymar dan suporter Les Parisiens perlahan memudar setelah PSG gagal menjuarai Liga Champions. Neymar juga dikritik akibat gaya hidupnya dan sering cedera.

Relasi yang memburuk tersebut membuat Neymar dan PSG sepakat memilih berpisah musim panas ini. Sang pemain sebelumnya juga telah mengirim sinyal kepindahan dari Les Parisiens, dengan menghapus boi "player of PSG" (pemain PSG) di media sosialnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.