Sukses

5 Rekrutan yang Mungkin akan Berperan Besar di LALIGA 2023/2024

Banyak kejutan diperkirakan akan terjadi di LALIGA pada musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- LALIGA 2023/2024 akan dimulai pada 12 Agustus 2023. Menyambut musim baru, banyak klub telah berbenah. Mereka berlomba membuat kejutan untuk bisa meruntuhkan dominasi Real Madrid dan Barcelona yang kerap bergantian menjadi juara.

Di musim baru, salah satu yang paling dinantikan adalah kiprah Real Madrid sepeninggal mesin gol Karim Benzema. Dalam dua musim terakhir Benzema merupakan tumpuan utama Los Blancos mencetak gol. Kini Benzema sudah hijrah ke Arab Saudi.

Real Madrid belum mendapatkan pengganti sepadan untuk seorang Karim Benzema. Mereka cuma mendatangkan striker Joselu saja. Usaha merekrut striker Paris Saint Germain Kylian Mbappe masih belum menemui titik terang.

Barca juga memulai era baru di musim 2023/2024. Pelatih Xavi Hernandez sudah tak lagi diperkuat dua pemain senior yang pernah menjadi rekan setimnya di Nou Camp, Sergio Busquets dan Jordi Alba. Kedua pemain veteran ini memilih menyusul Lionel Messi bergabung ke Inter Miami.

Selain perubahan di kubu Barcelona dan Real Madrid, sebenarnya banyak hal yang layak dinantikan dari musim baru LALIGA. Ada beberapa pemain yang pindah klub dengan biaya ringan dan tanpa gembar-gembor tapi diperkirakan bisa memberikan dampak besar.

Berikut 5 pemain transfer pemain tak terduga yang diperkirakan bisa menjadi penentu klasemen akhir LALIGA musim 2023/2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pablo Torre

Wonderkid Spanyol ini dilepas Barcelona ke Girona FC. Barca cuma meminjamkannya selama semusim saja. Pablo Torre menjadi pelicin transfer gelandang bertahan Girona, Oriol Romeu, ke Barcelona.

Pindah ke Girona menjadi kesempatan emas bagi Torre untuk unjuk gigi. Dia akan mendapat menit bermain lebih banyak di Girona ketimbang bertahan bersama Barcelona.

“Saya sangat menyukai gaya permainan Girona FC dan saya pikir tahun ini dapat membantu saya untuk berkembang sebagai pesepakbola, itulah mengapa saya ingin datang ke sini,” ujar Pablo Torre seperti dilansir dari situs resmi LALIGA.

3 dari 6 halaman

Jonathan Bamba

Luis Campos membuat gebrakan setelah bergabung dengan Celta Vigo. Campos membawa Jonathan Bamba dari Lille. Bamba merupakan salah satu kunci Lille secara mengejutkan juara Ligue 1 Prancis dua musim lalu.

Berposisi sebagai sayap kiri, Bamba bisa menjadi salah satu kejutan besar di tim asuhan Rafael Benitez pada musim 2023/2024. Bamba dikenal memiliki kecepatan yang luar biasa.

"Saya mendapat banyak tawaran tapi Luis Campos merupakan kunci dalam meyakinkan saya pindah ke Celta. Dia banyak berbicara kepada saya mengenai klub dan sekitarnya," tutur Bamba.

4 dari 6 halaman

Marc Roca

Setelah berkelana ke Jerman dan Inggris, Marc Roca akhirnya kembali ke Spanyol. Dia akan memperkuat Real Betis. Roca didatangkan dari Leeds United pada musim panas 2023.

Bergabung ke Betis membuat Roca diharapkan bisa terlahir kembali seperti ketika berjaya bersama Espanyol. Roca mengalami mimpi buruk bersama Bayern Munchen dan kemudian berlanjut di Leeds.

5 dari 6 halaman

Ben Brereton Díaz

Villarreal merekrut striker Ben Brereton Diaz dari Blackburn Rovers. Pemuda asal Chile itu diharapkan bisa dipoles menjadi striker hebat musim depan. The Yellow Submarine membutuhkan Diaz untuk mengisi kekosongan usai ditinggal Nicolas Jackson ke Chelsea.

Diaz memiliki naluri mencetak gol yang cukup tinggi. Musim lalu dia membuat 14 gol bersama Blackburn di Championship Division. Semusim sebelumnya Diaz sukses menjaringkan 22 gol.

6 dari 6 halaman

Alejandro Catena

Alejandro Catena pada musim panas 2023 pindah dari Rayo Vallecano ke Osasuna. Baru bergabung, Catena langsung membuat heboh. Meski berposisi sebagai bek, Catena mampu mencetak hat-trick.

Postur Catena yang tinggi besar memang menghadirkan ancaman bagi pemain lawan saat situasi bola mati. Catena juga tangguh mengawal pertahanan. Dia merupakan salah satu bek yang diprediksi akan bersinar di LALIGA musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.