Sukses

Sikat Tottenham Minus Harry Kane 4-2, Barcelona Rebut Juara Trofi Joan Gamper

Barcelona melakukan come back epik saat melawan Tottenham Hotspur di trofi Joan Gamper. Barca berhasil kalahkan Spurs 4-2 pada laga pramusim ini.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona melanjutkan tren positif di pramusim usai kalahkan Tottenham Hotspur 4-2 pada duel trofi Joan Gamper di stadion Olimpic Lluis Companys, Rabu (9/8/2023). Empat gol Barcelona dicetak Robert Lewandowski, Ferran Torres, Ansu Fati dan Abde Ezzaouli.

Sedangkan dua gol Tottenham dicetak oleh Oliver Skipp. Permainan Barcelona melawan Tottenham sebenarnya cukup berimbang.

Dilihat dari statistik, Barcelona hanya unggul tipis di penguasaan bola yaitu 56 persen banding 44 persen. Hebatnya jumlah tembakan sama 14.

Namun Barca lebih unggul dalam hal tembakan ke arah gawang. Barca melepas 8 kali tembakan ke arah gawang, sedangkan Tottenham 6 saja.

Seperti biasa, Barcelona juga unggul dalam jumlah umpan. Barcelona total sudah melepas umpan 501 kali di pertandingan ini dibandingkan Tottenham 394 kali.

Barcelona dan Tottenham juga sama-sama menurunkan kekuatan terbaik. Hanya saja Tottenham Hotspur tak menurunkan bahkan tak membawa Harry Kane di laga ini yang menguatkan rumor transfernya ke Bayern Munchen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan, Come Back Epik dari Barcelona

 

Barcelona memulai laga dengan gol cepat dari Robert Lewandowski. Manfaatkan umpan dari Raphinha, striker Polandia ini membuat Barcelona unggul 1-0.

Sedangkan Tottenham baru bisa membalas di menit ke-24. Tembakan Oliver Skipp tak mampu dibendung Maec Andre Ter Stegen.

Pada menit ke-32, Barcelona harus menari keluar Ronald Araujo. Dia harus digantikan Sergi Roberto karena mengalami cedera.

Oliver Skipp membuat Barcelona tertunduk lesu di menit ke-36. Manfaatkan umpan dari Ivan Perisic, dia membuat skor jadi 2-1 untuk Tottenham sekaligus menjadi skor akhir sampai babak pertama selesai.

Pada babak 2, Barcelona lakukan enam pergantian. Ansu Fati, Ferran Torres, Ilkay Gundogan masuk dan mengubah ritme permainan.

Barcelona meski begitu harus menunggu hingga menit ke-81 untuk bangkit. Manfaatkan umpan Yamal Lamine, Barca samakan skor 2-2 lewat gol Ferran Torres.

Barcelona akhirnya menambah gol lewat Ansu Fati di menit ke-90 dan Abde Ezzalzouli di injury time sehingga membuat skor berubah jadi 4-2. Barca pun memenangkan trofi Joan Gamper.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Barcelona vs Tottenham

 

Barcelona (4-1-4-1): Ter Stegen; Ronald Araujo, Jules Kounde, Eric Garcia, Alejandro Balde; Oriol Romeu; Raphinha, Pedri, Frenkie de Jong, Gavi; Robert Lewandowski

Tottenham (4-2-3-1): Vicario; Porro, Eric Dier, David Sanchez, Reguilon; Oliver Skipp, Bissouma; M Solomon, Giovani Lo Celso, Ivan Perisic; Richarlison

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.