Sukses

Menpora Berharap Mario Aji Bisa Naik Kelas ke Moto2

Mario Aji baru saja menorehkan prestasi pada balapan Moto2 yang berlangsung di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menemui pembalap andalan Indonesia Kelas Grand Prix Moto3, Mario Aji di lantai 10 Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta. Menpora Dito bangga atas prestasi yang ditorehkan Mario pada balapan Moto3 di Circuit of The Americas (COTA) pada 16 April 2023 lalu.

"Kita juga terpesona dengan prestasi internasional Mario ini. Pokoknya semangat terus dan tetap percaya diri," pesan Menpora Dito, Jumat (28/7) pagi.

Pada Moto3 Amerika Serikat, Super Mario julukan Mario Aji berhasil mengukir catatan terbaik setelah berhasil finis ke-12 dengan posisi start urutan 25. Torehan ini berhasil memecahkan rekor atas namanya sendiri di Moto3 Italia 2022 yang harus finis di posisi 13.

Pemerintah, lanjut Menpora akan terus memberi dukungan kepada anak bangsa yang terus ukir sejarah bagi tanah air. "Soal support motor untuk latihannya Mario di Sirkuit Mandalika, nanti saya coba koordinasikan ya semoga bisa secepatnya. Pemerintah selalu dibelakang kamu Mario, selalu support apa yang bisa pemerintah lakukan selalu koordinasikan. Pokoknya kalau ada apa-apa selalu update," tutur Menpora Dito.

Menpora Dito berharap Mario Aji bisa sukses dan naik kelas ke Moto2. “Potensi Mario Aji sangat besar. Kita harus dukung dan mendoakan agar dia bisa naik level ke Moto2,” kata Menpora Dito di Media Center Kemenpora, Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Menpora Untuk Mario Aji

Mario Aji merupakan pembalap muda Tanah Air dan menjadi harapan timnya yakni Honda Team Asia. Disisa musim ini, Mario terus dipercaya untuk memainkan Grand Prix Moto3 hingga selesai.

“Mario Aji ini sudah mencatatkan prestasi yang bagus, mampu menembus dunia melalui balapan. Dia adalah salah satu pembalap Indonesi yang mampu meraih poin dalam Moto3,” ujar Menpora Dito.

Lebih lanjut, Menpora Dito menyebut Mario Aji adalah Vakentino Rossi-nya Indonesia. Diharap Mario mampu sukses melahap semua sirkuit dalam lanjutan Moto 3 pada series selanjutnya.

“Dia (Mario) masih muda dan tentu kebanggaan Indonesia dalam ajang Moto3. Semoga ini menjadi Valentiono Rossi-nya Indonesia, diusia mudanya sudah mampu menembus Moto3,” terang Menpora Dito.

3 dari 3 halaman

Mario Aji Akan Balapan di Inggris

Mario juga menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora yang mendukung perjalanan kariernya di Moto3 saat ini. Dia memohon doa dan dukungan dari semua pihak agar bisa mengharumkan nama bangsa ditingkat dunia.

“Saat ini balapan terdekat ada di Silverstone Inggris. Semoga bisa memberikan yang terbaik di balapan nanti,” ucapnya.

Saat ini, Mario Aji menempati peringkat ke-25 di klasemen Moto3 2023. Dia baru satu kali meraih poin di Grand Prix Amerika. Sejauh ini, Mario sudah mengumpulkan 4 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.