Sukses

Dibuang Manchester United, Chelsea Tertarik Selamatkan Harry Maguire

Bek Manchester United Harry Maguire punya beberapa opsi klub yang bisa dituju di bursa transfer musim panas kali ini. Meski jasanya tak terlalu dibutuhkan Setan Merah, pemain internasional Inggris itu bisa saja hijrah ke rival Premier League Chelsea, yang belakangan dilaporkan tertarik merekrut Maguire ke Stamford Bridge.

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Liga Inggris Chelsea kabarnya tertarik menyelamatkan Harry Maguire dari Manchester United. Hal itu menyusul dibutuhkannya opsi baru di lini belakang The Blues lantaran salah satu bek tengahnya harus menepi akibat cedera.

Sebagai informasi, Maguire memang sudah cukup lama dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford. Posisinya tak aman setelah kalah saing dari pemain-pemain seperti Lisandro Martinez, Raphael Varane, Victor Lindelof, dan Luke Shaw.

Belum lagi Harry Maguire juga sering membuat blunder yang merugikan di lini pertahanan MU. Alhasil, juru taktik Setan Merah Erik ten Hag lebih sering menempatkannya sebagai penghangat bangku cadangan musim lalu.

Mengutip catatan di situs Transfermarkt bek internasional Inggris memang cuma tampil dalam 16 pertandingan bersama Setan Merah di Premier League 2022/2023. Dari total laga tersebut, hanya 8 kali di antaranya Maguire diberi kesempatan turun menjadi starter.

Kondisi tersebut nampaknya mendorong Manchester United mengambil langkah berani jelang kompetisi musim 2023/2024. Pihak klub memutuskan mencopot ban kapten Maguire, dengan hal itu sudah dikonfirmasi langsung oleh sang pemain melalui media sosialnya.

“Setelah berdiskusi dengan manajer (MU), ia memberi tahu saya bahwa dia akan mengganti kapten. Dia menguraikan alasannya kepada saya, dan meskipun saya secara pribadi merasa kecewa, saya akan terus memberikan segalanya tiap kali saya mengenakan seragam (Manchester United),” tulis Maguire melalui cuitannya di Twitter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harry Maguire Dilirik Klub London Barat

Buntut dari merosotnya peran Harry Maguire di Old Trafford, pemain internasional Inggris kini santer dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain di bursa transfer musim panas.

Keputusan untuk meninggalkan MU memang mau tak mau harus dipertimbangkan oleh sang pemain, jika dia ingin tampil regular di level klub demi mempertahankan posisinya di Timnas Inggris jelang kejuaraan Eropa pada musim panas mendatang.

West Ham sebelumnya menjadi salah satu tim yang dikabarkan tertarik menyelamatkan Maguire dari Old Trafford. Namun, laporan 90min mengeklaim, penggawa The Three Lions kini juga punya pelamar baru dari London Barat yang berminat menyewa jasanya.

3 dari 4 halaman

Cedera Wesley Fofana Buka Peluang bagi Harry Maguire

Dilansir dari Manchester Evening News, Chelsea memang tengah mempertimbangkan potensi mendatangkan pemain bertahan baru pada bursa transfer musim panas 2023.

Langkah ini diambil lantaran The Blues membutuhkan tambahan opsi di lini belakang setelah penggawanya, Wesley Fofana, mengalami cedera ligamen yang bakal membuat dia absen selama beberapa waktu ke depan.

Masih merujuk pada laporan yang sama, Harry Maguire menjadi salah satu kandidat yang dipertimbangkan Chelsea di bursa transfer musim panas.

Klub besutan Mauricio Pochettino bisa saja menyelamatkan karier pemain tidak terpakai dari Old Trafford, meski kontrak Harry Maguire bersama MU sejatinya masih berlangsung hingga 2025 mendatang.

4 dari 4 halaman

Disarankan Pindah ke Luar Negeri

Meski sukses menjadi subjek ketertarikan sejumlah klub Premier League, eks pemain asal Inggris Gabby Agbonlahor nampaknya punya pendapat berbeda soal masa depan Maguire.

Menurut dia, alih-alih pindah ke sesama klub dalam negeri, bek Manchester United harus berani mencari tantangan di luar Inggris demi menghidupkan kembali  kariernya.

“Jika saya adalah dia (Harry Maguire), saya akan pergi ke Liga lain di Eropa. Saya akan pergi ke Italia, atau ke Spanyol mungkin. Saya akan bermain sepak bola secara reguler (di sana) karena Harry Maguire, menurut saya, adalah bek tengah top,” tutur Abonlahor.

“Intinya, tinggalkan saja hal-hal negatif yang nampaknya mengikuti Anda ketika di Manchester United,” sambung mantan pemain Aston Villa kepada talkSPORT, seperti dilansir dari Mirror.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola