Sukses

Chelsea Bidik Striker Belia Jepang

Chelsea terpukau dengan pemain muda Jepang berusia 18 tahun. The Blues berniat segera mengamankannya.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea belum banyak membeli pemain di bursa transfer musim panas 2023. Padahal pemilik klub Todd Boehly sudah melakukan cuci gudang. Malahan Chelsea kini sedang berusaha memperkuat tim mudanya dengan merekrut striker belia Jepang.

Menurut laporan Daily Mail, Chelsea sedang beruang untuk bisa mendapatkan jasa Keisuke Goto. Pemuda 18 tahun itu membuat pencari bakat Chelsea kesengsem berkat performa gemilangnya bersama Jubilo Iwata di J League 2 musim ini.

Goto melakoni debut bersama tim senior Jubilo Iwata pada Februari lalu ketika kalah 2-3 dari Fagiano Okayama. Namun di laa tersebut, Goto tampil memukau dengan berhasil melesakkan dua gol. Hingga kini Goto sudah mengoleksi lima gol di tim senior Jubilo Iwata.

Seharusnya Goto juga membela timnas Jepang di Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Argentina. Sayangnya cedera di saat-saat akhir membuat Goto harus mengubur impiannya berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Pencari bakat Chelsea begitu yakin Goto akan sukses di Inggris. Mereka melihat Goto tidak akan kesulitan beradaptasi dengan permainan sepak bola Inggris yang cepat. Chelsea ingin Goto segera diamankan karena banyak klub yang berminat.

Chelsea harus bersaing dengan West Ham United, Feyenoord Rotterdam, Sevilla dan Ajax Amsterdam. Bila Keisuke Goto bisa diamankan sekarang, Chelsea akan menempatkannya di tim U-21 atau langsung meminjamkannya ke klub Eropa rekanannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chelsea Rajin Beli Pemain Berbakat

Klub asal London ini memang sedang aktif merekrut pemain muda berbakat dari berbagai penjuru dunia. Pekan lalu Chelsea sukses mengamankan wonderkid Brasil Angelo Gabriel dari Santos. The Blues kemudian langsung meminjamkannya ke klub Prancis, Strasbourg.

Beberapa talenta berbakat berharga mahal juga sukses didapatkan Chelsea dalam beberapa musim terakhir. Sebut saja Andrey Santos dari Brasil dan pemain muda Italia Cesare Casadei.

3 dari 4 halaman

Aktivitas Tim Utama Chelsea di Bursa Transfer

Untuk tim utama Chlesea sendiri, mereka baru mendapatkan dua pemain untuk Mauricio Pochettino yakni gelandang serang Christopher Nkunku dan penyerang Nicolas Jackson. The Blues masih akan membeli beberapa pemain lagi dalam waktu dekat.

Pasalnya skuad Chelsea saat ini kekurangan pemain setelah melepas Christian Pulisic, Edouard Mendy, Ngolo Kante, Kalidou Koulibaly, Mason Mount dan Ruben Loftus-Cheek.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.