Sukses

NBA: Damian Lillard Minta Pindah, Lakers Amankan Austin Reaves

Lillard telah memutuskan pindah dari Blazers demi mengejar peluang menjadi juara NBA yang lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta- Bursa transfer di NBA semakin memanas memasuki 1 Juli 2023. Point guard Damian Lillard dikabarkan sudah memutuskan untuk pindah dari Portland Trail Blazers. Lillard tak betah lagi karena ingin merasakan menjadi juara NBA.

Damian Lillard sudah menghabiskan 11 tahun di Blazers. Sayangnya Blazers tak kunjung menjadi kandidat serius dalam perburuan gelar juara NBA. Musim lalu Blazers malah tak bisa lolos ke play-off NBA.

Jurnalis yang biasa menghembuskan rumor terpercaya soal NBA, Adrian Wojnarowski, pada Sabtu (1/7/2023) memastikan Lillard sudah meminta Blazers untuk melepasnya lewat trade di musim panas 2023 Lillard ingin cabut ke klub yang punya peluang besar menjadi juara NBA.

Ada lima klub yang tertarik menampung Lillard seperti LA Clippers, Philadelphia 76ers, Miami Heat, Brooklyn Nets hingga San Antonio Spurs. Dari lima peminat tersebut, Heat berada di baris terdepan untuk mendapatkan jasa Lillard.

Lillard dilaporkan David Aldridge lebih suka pindah ke Heat. Dia meyakini Heat memiliki peluang menjadi juara NBA lebih besar tahun depan ketimbang empat klub peminat lainnya.

Heat kabarnya juga sedang menyiapkan proposal trade kepada Blazers. Heat diduga akan memberikan Tyler Herro dan Duncan Robinson sebagai kompensasi kepindahan Lillard.

Bila Lillard bergabung, Heat akan memiliki big 3. Lillard disandingkan dengan Jimmy Butler dan Bam Adebayo yang jadi tulang punggung Heat dalam dua musim terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Baru Lakers untuk Reaves

Sementara itu Los Angeles Lakers sukses mengamankan shooting guard Austin Reaves yang kontraknya habis di musim panas ini. Menurut laporan Shams Charania, Reaves setuju bertahan di Lakers dengan meneken kontrak berdurasi empat tahun.

Reaves mendapat bayaran 56 juta dolar Amerika Serikat untuk kontrak empa tahun ini. Bayaran ini merupakan peningkatan drastis bagi Reaves. Dia gabung ke Lakers tahun 2021 dengan kontrak dua arah setelah tak terpilih di NBA Draft.

3 dari 3 halaman

Gebrakan Lakers Jelang NBA 2023/2024

Lakers berani membayar mahal Reaves setelah kontribusi luar biasanya tahun lalu. Reaves menjadi salah satu elemen penting kebangkita Lakers sehingga akhirnya lolos sampai final Wilayah Barat NBA sebelum dihajar Denver Nuggets.

Reaves menyusul pemain asal Jepang Rui Hachimura yang juga dipertahankan Lakers dan point guard D'Angelo Russell. Lakers juga sukses mendaratkan pemain free agent berkualitas yakni Gabe Vincent dan Turean Prince.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini