Sukses

Prediksi Final Liga Champions Manchester City vs Inter Milan: Treble vs Jaga Kehormatan Italia

Manchester City membidik treble pertama dalam sejarah klub. Mereka belum pernah bisa juara Liga Champions selama ini.

Liputan6.com, Jakarta- Final Liga Champions 2022/2023 akan mempertemukan Manchester City melawan wakil Italia Inter Milan pada Minggu (11/6/2023) dini hari WIB. Kedua tim mengusung misi berbeda pada laga yang akan berlangsung di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Turki itu.

Manchester City berniat meraih treble dengan menjadi juara Liga Champions. Sebelumnya City sudah mendapatkan trofi Piala FA dan menjuarai Liga Premier Inggris. Kemenangan atas Inter juga akan mengakhiri penantian panjang The Citizens. Mereka belum pernah sekalipun juara Liga Champions.

Sedangkan Inter Milan membidik double winners sekaligus menjaga kehormatan Italia. Inter sebelumnya sudah juara Coppa Italia. La Beneamata kini menjadi satu-satunya harapan Italia juara di kompetisi antar klub Eropa musim 2022/2023.

Total ada tiga wakil Italia yang lolos ke final kompetisi Eropa musim ini. Namun Roma gagal juara di Liga Europa. Sedangkan Fiorentina tersungkur di final UEFA Conference League. Publik Italia tentu tak ingin hat-trick kalah di final.

Melihat materi pemain dan perjalanan ke final Liga Champions, City sedikit lebih diunggulkan untuk menjadi juara ketimbang Inter Milan. Pasukan Josep Guardiola meremukkan juara bertahan Real Madrid di semifinal. Sedangkan Inter menyingkirkan rival sekota AC Milan dengan skor tipis 1-0.

City juga punya Erling Haaland. Penyerang asal Norwegia itu tampil sangat dahsyat musim ini. Eks pemain Borussia Dortmund itu memimpin daftar top skor Liga Champions 2022/2023 dengan koleksi 12 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Misi Inter Meredam Ketajaman Haaland

Ketajaman Haaland ini akan jadi mimpi buruk bagi Inter jika tak mampu diredam. Pelatih Inter Simone Inzaghi menyadari betul. Dia sudah menyiapkan formula anti-Haaland di final Liga Champions nanti.

"Kami tahu betapa kuatnya Haaland. Kami telah menyiapkan sesuatu untuk membuatnya diam, meskipun seluruh Inter harus pandai membatasi dia dan seluruh tim. Mereka bertahan dengan baik, mereka menyerang dengan baik. Kami akan mencoba memainkan permainan kami sepak bola dan permainan yang tepat," ujar Inzaghi seperti diberitakan Sportsmole, Jumat (9/6/2023).

"Kita semua tahu Haaland adalah pemain yang hebat dan seberapa kuat City. Namun kami akan terus mengawasi semua pemain City, Kami harus menghentikan Haaland dan juga pemain lainnya."

Untungnya Haaland sedang loyo di Liga Champions. Dia sama sekali tidak membuat gol dalam dua pertemuan dengan Real Madrid di semifinal. Inter akan mencoba mencontoh apa yang dilakukan Madrid.

Di Final Liga Champions nanti, Haaland akan bertekad memburu gol. Dia ingin memecahkan rekor milik legenda Manchester United Ruud van Nistelrooy sebagai pemain klub Liga Inggris tersubur dalam satu musim Liga Champions. Haaland butuh satu gol saja untuk masuk buku sejarah.

Jelang laga final, City dipusingkan dengan kondisi kebugaran pemain belakang Kyle Walker. Sedangkan Inter sedang menanti kondisi pemain depan Joaquin Correa. Namun absennya Correa tidak akan terlalu berpengaruh dibandingkan Walker. Correa hanya akan main sebagai pemain cadangan di final Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Inter Milan di Final Liga Champions

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Akanji; Stones, Rodri; Silva, Gundogan, De Bruyne, Grealish; Haaland

Inter Milan: Onana; Darmian, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Mkhitaryan, Calhanoglu, Dimarco; Martinez, Dzeko

4 dari 4 halaman

Head to Head Manchester City vs Inter Milan

Head to head di European Cup/Liga Champions

Manchester City menang: -

Seri: -

Inter Milan menang: -

5 Pertandingan Terakhir Manchester City (M-M-S-K-M)

18-05-23 Man City 4-0 Madrid (UCL)

21-05-23 Man City 1-0 Chelsea (EPL)

25-05-23 Brighton 1-1 Man City (EPL)

28-05-23 Brentford 1-0 Man City (EPL)

03-06-23 Man City 2-1 MU (FA Cup).

5 Pertandingan Terakhir Inter Milan (M-K-M-M-M)

17-05-23 Inter 1-0 Milan (UCL)

21-05-23 Napoli 3-1 Inter (Serie A)

25-05-23 Fiorentina 1-2 Inter (Coppa Italia)

28-05-23 Inter 3-2 Atalanta (Serie A)

03-06-23 Torino 0-1 Inter (Serie A).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini