Sukses

Final Liga Champions Manchester City vs Inter Milan: Simone Inzaghi Siapkan Strategi Jinakkan Erling Haaland

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi sudah menyiapkan strategi khusus untuk menjinakkan Erling Haaland di final Liga Champions 2022/2023 kontra Manchester City yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (11/6/2023) pukul 02.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi sudah menyiapkan strategi khusus untuk menjinakkan Erling Haaland di final Liga Champions 2022/2023.

Juru taktik berusia 47 tahun tersebut mengeklaim anak-anak asuhnya bakal memberi penjagaan ketat demi menghentikan pergerakan bomber asal Norwegia.

Seperti diketahui, Manchester City dan Inter Milan bakal saling sikut di babak final Liga Champions musim ini. Duel antara kedua kesebelasan dijadwalkan berlangsung di Ataturk Olympic Stadium pada Minggu (11/6/2023) pukul 02.00 WIB.

Skuad racikan Pep Guardiola berkesempatan meraih treble winners apabila berhasil menaklukkan Nerazzurri di laga ini. Adapun The Citizens sebelumnya telah merengkuh dua trofi usai keluar sebagai kampiun Liga Inggris serta Piala FA.

Keberhasilan menaklukkan Inter bakal mengantar City sejajar dengan pencapaian Manchester United. Sebagaimana diketahui, Setan Merah merupakan tim Inggris yang sudah lebih dulu menyandang predikat treble winners di bawah asuhan Sir Alex Ferguson pada tahun 1999.

Sementara itu bagi Inter Milan, laga final Liga Champions kontra Manchester City juga menjadi momen krusial. Pasalnya, Nerazzurri berpeluang melepas dahaga gelar Liga Champions yang terakhir kali didapat pada 2010 silam.

Anak-anak asuh Simone Inzaghi pun diprediksi akan memberi perlawanan alot demi menjinakkan The Citizens di pertandingan tersebut. Apalagi Manchester City bakal diperkuat mesin pencetak gol Erling Haaland yang tampil gemilang sepanjang musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Erling Haaland bersama Manchester City

Meski baru direkrut dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu, Erling Haaland langsung berhasil menunjukkan taringnya bersama Manchester City.

Terbukti, pesepak bola berusia 22 tahun itu telah membukukan total 52 gol dari 52 pertandingan untuk The Citizens di semua ajang musim ini.

Adapun sebanyak 36 gol tersaji di Premier League, 12 gol di Liga Champions, tiga gol di Piala FA, sementara satu sisanya di ajang Carabao Cup.

Capaian tersebut membuat Erling Haaland kini menjadi pemain dengan koleksi gol terbanyak di Champions League 2022/2023. Ia juga setara dengan eks pemain Manchester United Ruud van Nistelrooy yang berhasil mengoleksi 12 gol di musim 2002/2003.

3 dari 3 halaman

Simone Inzaghi Waspada Jelang Final Liga Champions

Rekor mengerikan tersebut tak pelak membuat pelatih Inter Milan Simone Inzaghi waspada terhadap Erling Haaland jelang final Liga Champions 2022/2023.

Untuk itu, Inzaghi telah menyiapkan jurus jitu, yakni dengan memperkuat area lini tengah skuadnya guna membatasi pergerakan Haaland di pertandingan tersebut.

“Kita semua tahu bertapa hebatnya dia (Erling Haaland) dan seberapa kuat (Manchester City),” tutur juru taktik Nerazzurri, dilansir dari Metro.

“Dia (Haaland) akan ditandai (dijaga) dengan ketat. Namun, kami juga bakal terus mengawasi semua pemain City. Kami harus menghentikan Haaland dan juga para pemain lainnya,” kata Inzaghi menambahkan.

“Lini tengah bakal menjadi kunci (di laga) besok, tetapi semua area juga penting... Kami harus tetap tajam dan fokus, kami perlu memberikan segala yang kami bisa. Kami harus menampilkan yang terbaik besok,” pungkas pelatih berusia 47 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.