Sukses

Manchester United Selangkah Lagi Dapatkan Bek AS Monaco Axel Disasi, Pengganti Harry Maguire

Manchester United dikabarkan hampir menyelesaikan kesepakatan untuk mendapatkan bek tengah AS Monaco Axel Disasi pada musim panas ini. Pemain Prancis itu akan menjadi pengganti Harry Maguire.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United akan mendapatkan amunisi baru di lini pertahanan. Setan Merah dilaporkan hampir menyelesaikan kesepakatan untuk mendapatkan Axel Disasi dari AS Monaco.

L'Equipe melaporkan bahwa pemain berusia 25 tahun itu telah memilih untuk bergabung dengan MU di musim panas ini. AS Monaco meminta harga 40-50 juta euro untuk pemain asal Prancis tersebut.

Axel Disasi telah menjadi andalan di tim Rouges et blancs sejak bergabung dengan klub Ligue 1 itu dari Stade Reims pada 2020 lalu. Dia telah tampil 49 kali di semua kompetisi musim ini dan membantu tim mencatatkan sepuluh clean sheet serta menyumbang sepuluh gol.

Man Utd ingin memperkuat lini pertahanan mereka dia musim panas ini di tengah ketidakpastian masa depan Harry Maguire. Sang kapten sepertinya akan meninggalkan Old Trafford karena kurangnya waktu bermain. Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik pada pemain timnas Inggris tersebut.

Keputusan Disasi untuk meninggalkan AS Monaco muncul setelah gagal lolos ke sepak bola Eropa musim depan. Monaco hanya finis di posisi keenam Ligue 1, namun kepergiannya telah diperkirakan sejak lama.

Axel Disasi telah menembus timnas Prancis dan memiliki tiga caps internasional. Selain itu, dia juga dapat dipandang sebagai pengganti jangka panjang Raphael Varane di Old Trafford jika pindah pada musim panas ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Siap Bayar Kompensasi ke Harry Maguire

Manchester United bersedia membayar kompensasi untuk membatalkan kontrak Harry Maguire. Namun, bek berusia 30 tahun itu meminta dua kali lipat.

Menurut El Nacional, Erik ten Hag telah meminta MU agar membayar 10 juta pound atau sekitar Rp 186 miliar kepada Maguire. Uang itu sebagai kompensasi agar pemain Inggris ini meninggalkan Old Trafford.

Maguire telah menjadi pemain cadangan di bawah asuhan Ten Hag musim ini. Dia telah bermain sebagai pemain cadangan untuk pemain seperti Lisandro Martinez, Raphael Varane, dan Victor Lindelof.

Tapi, MU belum menerima tawaran resmi untuk Maguire. Kurangnya pelamar potensial telah memaksa Setan Merah untuk mempertimbangkan untuk mengakhiri kontraknya.

 

3 dari 4 halaman

Donny Van De Beek Ingin Tinggalkan Manchester United

Donny van de Beek dikabarkan ingin meninggalkan Manchester United musim panas ini untuk mencari kesempatan di tim utama. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, gelandang asal Belanda itu sedang menjajaki opsi-opsinya selama bursa transfer musim panas.

Van de Beek pindah ke Old Trafford setelah menikmati masa-masa indah di Ajax bersama Erik ten Hag, yang kini menjadi manajer MU. Dia bergabung dengan nilai transfer 39 juta euro pada 2020.

Van de Beek membuat 175 penampilan dengan mencetak 41 gol dan membuat 34 assist selama diasuh Ten Hag di Johan Cruyff Arena. Namun, ia kesulitan untuk mengulangi performa tersebut sejak tiba di Liga Inggris.

Ia hanya mampu mencetak dua gol dan memberikan dua assist dalam 60 penampilan bersama Man Utd. Pemain berusia 26 tahun itu mengakhiri musim 2022-2023 pada Januari lalu setelah mengalami cedera lutut jangka.

Van de Beek memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya dengan Manchester United. Tapi, tampaknya masa depannya berada jauh dari Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.