Sukses

Gaji Lionel Messi di Inter Miami Diperkirakan Tembus Rp 804 Miliar per Musim

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi sukses mengejutkan penggemar dengan kelanjutan kariernya. Megabintang asal Argentina itu memilih bergabung dengan klub MLS Inter Miami.

Seperti diketahui, kontrak La Pulga bersama Paris Saint-Germain (PSG) memang diagendakan berakhir pada pengujung musim ini. Eks pemain Barcelona itu cuma diikat kesepakatan sampai 30 Juni 2023 di Parc des Princes.

Sejumlah klub pun santer dikabarkan berminat menyewa jasa Messi setelah sang pemain dipastikan tak bakal memperpanjang masa tinggal di ibu kota Prancis.

Barcelona dan klub Arab Saudi Al-Hilal menjadi duo nama yang cukup ramai dibicarakan, di samping ketertarikan Inter Miami.

Sudah bukan rahasia umum bahwa Blaugrana berminat menyambung kembali kerja samanya dengan Messi yang berakhir pada Agustus 2021 silam.

Akan tetapi, masalah finansial yang membelit Barca sedikit menyulitkan pihak klub untuk bermanuver demi memulangkan La Pulga.

Di sisi lain, Al-Hilal juga menunjukkan ketertarikan besar terhadap pemain berusia 35 tahun tersebut. Kubu Timur Tengah bahkan bersedia menyodorkan tawaran fantastis demi pesepak bola yang baru saja meraih gelar Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

Kendati demikian, Lionel Messi secara mengejutkan malah mengeliminasi Barca dan Al-Hilal dari opsi klub masa depannya.

Penggawa La Albiceleste itu memilih hijrah ke Inter Miami dibanding mengulang cerita lama dengan Blaugrana atau menyusul rival abadinya Cristiano Ronaldo di Arab Saudi.

Keputusan ini tak pelak langsung menjadi topik bahasan di sejumlah media. Tak sedikit pihak mempertanyakan detail kontrak hingga besaran gaji yang disodorkan Inter Miami, hingga berhasil memboyong Messi ke MLS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bayaran Lionel Messi di Inter Miami

Hingga kini belum ada informasi resmi terkait rincian kontrak Lionel Messi bersama Inter Miami. Sejumlah media asing pun masih berupaya meraba-raba besaran gaji yang bakal diterima sang juara Piala Dunia 2022 selama berkarier di MLS.

Menurut Revelo yang dilansir dari AS, Messi bakal disodori kontrak dua tahun oleh klub Inter Miami. Adapun gajinya berada di kisaran 54 juta dolar per musim, atau setara dengan kurang lebih Rp804 miliar.

Hal berbeda diungkapkan oleh Miami Herald. Mereka memasang angka sedikit lebih tinggi untuk menggambarkan kesepakatan yang mengikat Messi. Laporan mengungkap La Pulga bakal dihadiahi kontrak dua setengah tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Adapun terkait bayaran, perhitungannya terbilang rumit. Miami Herald mengeklaim kesepakatan Messi dengan klub MLS bakal mencakup gaji, bonus, dan ekuitas dalam tim yang nilainya mencapai 125 juta hingga 150 juta dolar.

Lebih lanjut, bintang Timnas Argentina juga bakal memiliki kerja sama komersial dengan brand Apple dan Adidas yang merupakan mitra utama MLS.

Kedua perusahaan kabarnya tengah mengerjakan kesepakatan terkait hal ini, dengan didasarkan pada pertumbuhan pendapatan yang dihasilkan sang pemain setelah bergabung bersama Inter Miami.

3 dari 4 halaman

Kepindahan ke Inter Miami Bukan Karena Mata Duitan

Sebelumnya, Lionel Messi sudah menegaskan bahwa kepindahannya ke Inter Miami bukan didasarkan pada sikap mata duitan. Sebab jika La Pulga sungguh memikirkan materi, ia kemungkinan bakal mengambil tawaran dari klub Arab Saudi yang nilainya lebih fantastis.

Sebagaimana diketahui, Al-Hilal memang siap menyodorkan mahar besar bagi Messi apabila sang pemain rela bergabung dengan klub Saudi Pro League. Kabar menyebut kubu Timur Tengah tak keberatan menggelontorkan 400 juta euro bagi sang juara Piala Dunia 2022.

“Saya telah mengambil keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami,” ujar Lionel Messi seperti dilansir dari BBC Sport.

“Jika itu masalah uang, saya akan pergi ke Arab Saudi atau tempat lain,” tegas pesepak bola berusia 35 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Penyebab Lionel Messi Batal Gabung Barcelona

Sementara itu mengenai kepindahan menuju Barcelona, Messi mengaku dirinya memang sempat punya keinginan kembali ke klub lamanya. Akan tetapi, hal itu urung dilaksanakan lantaran sang pemain tak ingin mengulang pengalaman tertentu bersama raksasa Catalan.

“Ya, sejujurnya, saya sangat ingin (kembali ke Barcelona), saya sangat bersemangat bisa kembali (ke sana),” tutur Messi kepada Sport dan Mundo Deportivo pada Rabu (7/6/2023) waktu setempat, seperti dikutip dari Metro.

“Akan tetapi, setelah mengalami hal-hal yang pernah saya rasakan serta (momen) saya keluar (dari Barcelona), saya tidak ingin berada di situasi yang sama lagi–(situasi di mana saya hanya bisa) menunggu dan melihat apa yang akan terjadi, serta menyerahkan masa depan ke tangan orang lain,” tambah dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini