Sukses

Coba Peruntungan ke Serie A, Ruben Loftus-Cheek Selangkah Lagi Jadi Milik AC Milan

Gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek bakal segera menjajal karier di Liga Italia Serie A. Laporan menyebut sang pemain selangkah lagi akan menjadi milik AC Milan lantaran Rossoneri sudah menyetujui kesepakatan dengan kubu London Barat.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek bakal segera menjajal karier di Liga Italia Serie A. Laporan menyebut sang pemain selangkah lagi akan menjadi milik AC Milan lantaran Rossoneri sudah menyetujui kesepakatan dengan kubu London Barat.

Sekadar informasi, Loftus-Cheek sejatinya bukanlah pemain yang amat tidak terpakai di Chelsea. Pesepak berusia 27 tahun itu tercatat mampu mengoleksi 33 penampilan bersama The Blues di semua ajang musim ini, walau belum berhasil menyumbang gol atau assist.

Akan tetapi, kubu London Barat berniat melepas penggawa asal Inggris di bursa transfer musim panas. Penyebabnya tak lain karena Chelsea perlu menyeimbangkan pembukuan demi mengikuti aturan Financial Fair Play.

Seperti diketahui, The Blues sempat menghabiskan dana besar-besaran di bursa transfer Januari lalu. Pihak klub menggelontorkan dana 600 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain, tetapi masih gagal finis di papan atas klasemen Liga Inggris.

Adapun AC Milan menjadi klub yang kebagian kesempatan menyewa jasa Loftus-Cheek musim depan. Laporan Metro menyebut klub asal Italia sudah mulai berkontak langsung dengan sang pemain sejak lebih dari dua minggu lalu.

Rossoneri pun telah mengadakan diskusi dengan Chelsea terkait potensi mendatangkan Loftus-Cheek ke Serie A. Kedua klub kabarnya optimistis mereka dapat menyelesaikan kesepakatan untuk pemain kelahiran 1996 dalam waktu dekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ruben Loftus-Cheek Berkesempatan Mentas di Liga Champions

Kepindahan ke AC Milan bakal membawa keuntungan besar bagi Ruben Loftus-Cheek. Ia jadi berkesempatan mentas di ajang sepak bola elite Eropa, Liga Champions, musim depan.

Seperti diketahui, Rossoneri berhasil mengamankan posisi top four dalam klasemen Serie A 2022/2023. Kemenangan tipis 1-0 atas Juventus membuat Milan kini menduduki zona aman Champions League setelah mengoleksi 67 poin dari 37 pertandingan.

Peluang ini jelas tak mampu didapat Loftus-Cheek jika dirinya masih bertahan di Chelsea. Pasalnya The Blues cuma berhasil finis di urutan 12 tabel Liga Inggris lantaran baru mengumpulkan 44 poin dari 38 laga yang dilakoni sejak awal musim.

3 dari 4 halaman

AC Milan Sudah Lama Jadi Pengagum Ruben Loftus-Cheek

Di sisi lain, kedatangan Ruben Loftus-Cheek juga bakal menyenangkan AC Milan di San Siro. Pasalnya, sang raksasa Liga Italia memang sudah lama digadang-gadang sebagai pengagum gelandang asal Inggris tersebut.

Laporan GiveMeSport bahkan mengeklaim Rossoneri sudah sempat menanyakan ketersediaan Loftus-Cheek musim lalu. Akan tetapi, klub besutan Stefano Pioli pada akhirnya batal masuk ke meja perundingan.

Kini, Milan nampaknya tak mau lagi menyia-nyiakan kesempatan untuk menyewa jasa gelandang Chelsea. Metro memprediksi kubu Serie A bakal rela membayar 22 juta poundsterling demi mengamankan tanda tangan pemain berusia 27 tahun.

4 dari 4 halaman

Mauricio Pochettino Siap Lepas 12 Pemain Chelsea

Adapun Ruben Loftus-Cheek tak bakal menjadi satu-satunya pemain yang diuangkan Chelsea di bursa transfer mendatang.

Manajer anyar The Blues Mauricio Pochettino kabarnya berniat melakukan cuci gudang dengan melepas hingga 12 penggawa pada musim panas.

Beberapa nama yang bakal didepak meliputi Pierre-Emerick Aubameyang, Edouard Mendy, Christian Pulisic, Hakim Ziyech, Mateo Kovacic, dan Mason Mount.

Denis Zakaria yang menjadi rekrutan panik Chelsea musim lalu juga tak akan dipermanenkan di Stamford Bridge. Sang pemain terpaksa kembali ke klub induknya, Juventus, lantaran dia tak masuk dalam rencana Pochettino di kompetisi 2023/2024 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.