Sukses

Hasil 16 Besar Piala Dunia U-20 2023: Gol Injury Time Bawa Israel ke Perempat Final, AS Pesta Gol atas Selandia Baru

Sebelumnya, gol injury time juga menyelamatkan langkah Israel menuju babak 16 besar Piala Dunia U-20 2023.

Liputan6.com, Jakarta Tim debutan Israel terus membuat keajaiban. Setelah menang dramatis atas Jepang di penutupan Grup C, Israel yang baru pertama kali tampil di putaran final Piala Dunia U-20 sukses melaju ke babak perempat final edisi tahun ini usai mengalahkan Uzbekistan dengan skor tipis 1-0.

Bertarung di Estadio Malvinas, Argentina, Rabu (31/5/2023), Israel harus menunggu hingga masa injury time untuk bisa menjebol gawang lawan. Anan Khalaili akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-90+7 sekaligus membawa timnya unggul hingga peluit panjang.

Kemenangan ini mengantar Israel ke babak perempat final. Pada laga sebelumnya, Israel juga dipaksa bekerja keras saat menghadapi Jepang di laga terakhir penyisihan grup C.

Jepang sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk mengunci posisi di 16 besar. Namun Israel ternyata tidak ingin pulang lebih awal. Setelah tak pernah menang di dua laga sebelumnya, Israel tampil sekuat tenaga berusaha mengakhiri kebuntuan itu di pengujung babak penyisihan.

Meski cuma butuh imbang, Jepang sebenarnya tampil sangat baik di babak pertama. Mereka mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Jepang baru bisa membuka keunggulan di akhir babak pertama melalui sundulan Isa Sakamoto.

Israel makin di ujung tanduk setelah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 68 aklibat kartu kuning kedua yang diterima Ran Binyamin. Namun kalah jumlah pemain, Israel justru menggila.

Aharon Roy Nawi Nabi menyamakan skor di menit 76 melalui sundulan memanfaatkan kemelut tendangan bebas. Israel butuh satu gol lagi untuk bisa lolos.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Israel Lolos Berkat Gol di Masa Injury Time

Hasilnya luar biasa mereka mampu mencetaknya di menit pertama masa injury time. Omer Senior membuat Israel berbalik unggul berkat golnya.

Kemenangan ini membuat Israel finis di urutan dua Grup C dengan poin empat, unggul satu angka dari Jepang. Israel mendampingi Kolombia sebagai juara Grup C ke babak 16 besar.

Sementara itu, pada laga lainnya Amerika Serikat tampil dominan atas Selandia Baru. Bertanding di lokasi yang sama, wakil Negeri Paman Sam berhasil pesta gol 4-0 atas lawannya. Empat gol kemenangan AS dicetak Owen Wolff (14'), Cade Cowell (61'), Justin Che (75'), Rokas Pukstas (82'). 

Jangan lewatkan jadwal pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-20 lainnya. 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Babak 16 Besar Piala Dunia U-20 2023

Kamis, 1 Juni 2023

00.30 WIB - Colombia vs Slovakia

00.30 WIB - Brazil vs Tunisia

04.00 WIB - Argentina vs Nigeria

04.00 WIB - England vs Italy

Jumat, 2 Juni 2023

00.30 WIB - Gambia vs Uruguay

04.00 WIB - Ecuador vs Korea Republic

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.