Sukses

Bidik 9 Medali Emas di SOWSG Berlin, Atlet SOIna Didukung Penuh Djarum Foundation dan Apparel Lokal

Atlet SOIna mendapat dukungan penuh Djarum Foundation dan apparel lokal Eagle untuk meraih target sembilan medali emas di SOWSG Berlin, Jerman, yang berlangsung 17 hingga 25 Juni 2023.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 25 atlet dari 17 provinsi di Indonesia bakal berlaga pada kejuaraan bergengsi bertajuk Special Olympics World Summer Games (SOWSG) di Berlin, Jerman, 17 hingga 25 Juni 2023.

Di SOWSG Berlin, kontingen Indonesia menargetkan sembilan medali emas dari tujuh cabang olahraga yang diikuti. Ketujuh cabang olahraga itu adalah bulu tangkis, tenis meja, renang, atletik, senam ritmik, senam artistik, dan bowling.

Demi meraih target tersebut, sejak 8 Mei 2023, 25 atlet SOIna berlatih di Semarang. Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) SOIna untuk kejuaraan SOWSG sebelumnya telah diresmikan oleh Menpora RI Dito Ariotedjo di Gedung YPAC, Semarang, Jawa Tengah.

Tidak hanya itu, mereka juga mendapat dukungan dari Bakti Olahraga Djarum Foundation dan brand apparel olahraga Eagle. Ketua Umum PP SOIna Warsito Ellwein menyambut positif atas dukungan itu.

Menurutnya, dengan sarana dan prasarana untuk latihan, jersey, hingga apparel penunjang lainnya menjadi motivasi jajaran tim yang terdiri dari 25 atlet, 12 pelatih, empat official, dan satu tim medis, untuk meraih hasil maksimal.

"Kami berterima kasih kepada Djarum Foundation dan Eagle yang telah bersedia support SOIna untuk berlaga di Special Olympics mendatang," kata Warsito di Kudus, Jawa Tengah, Selasa (30/5/2023).

"Apalagi nama besar Bakti Olahraga Djarum Foundation yang sudah terbukti melahirkan banyak atlet-atlet berprestasi di cabor bulu tangkis, membuat para atlet merasa bangga karena mendapat kesempatan latihan di GOR bersama atlet PB Djarum."

"Ditambah lagi dukungan apparel dari Eagle, kami tentu menjadi lebih semangat untuk sama-sama berjuang agar mampu mempersembahkan banyak medali emas bagi Indonesia," tambah Warsito.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Tampil Prima demi Medali Emas

Salah satu atlet yang akan berlaga pada Special Olympics World Summer Games 2023 adalah Naufal Dwi Kurnia. Ia mengaku antusias jelang dimulainya kejuaraan bergengsi tersebut dan siap tampil prima demi meraih medali emas dan mengibarkan bendera Merah Putih.

"Kami sangat senang dan bangga mendapat dukungan ini. Orang tua kami pun bangga dan terharu karena bisa mewakili nama Indonesia di pentas dunia," kata Naufal, siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Suta Wijaya, Gunung Kidul, D.I Yogyakarta tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Penuh

Untuk cabang olahraga bulu tangkis, Bakti Olahraga Djarum Foundation menyediakan lapangan di GOR Djarum. Empat atlet putra dan putri SOIna menjalani latihan selama satu bulan penuh di GOR Djarum.

"Ini tahun kedua kami menyediakan training center untuk atlet SOIna sebelum mereka tanding di special olympic," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin.

"Kali ini mantan pemain PB Djarum Alfonsus William juga akan mendampingi atlet bulutangkis SOIna selama di Berlin, dengan harapan menjadi motivasi mereka. Kami optimis tim SOIna dapat membawa pulang medali untuk Indonesia," imbuh Yoppy.

Hal senada dituturkan Head of Brand Marketing Communications Eagle Aulya Elyasa. Eagle akan ambil bagian dengan memberikan apparel berupa 42 jacket varsity, 42 sepatu beserta kaos kaki, dan 25 jersey untuk atlet serta tim SOIna.

"Kami berharap dukungan ini dapat menjadikan seluruh atlet dan tim SOIna untuk mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya, yang nantinya akan mengharumkan nama bangsa di panggung dunia," ucap Elyasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.