Sukses

Sir Jim Ratcliffe Tetap Jadi Kandidat Utama untuk Membeli Manchester United

Liputan6.com, Jakarta - Sir Jim Ratcliffe dilaporkan masih menjadi kandidat utama untuk menyelesaikan pengambilalihan Manchester United, meskipun tidak ada kemajuan yang berarti.

Miliarder Inggris itu diyakini hanya mencari saham pengendali MU pada saat ini, yaitu sekitar 51%. Sehingga keluarga Glazer berpotensi tetap berada di klub dengan kepemilikan saham minoritas 20%.

Sedangkan tawaran dari Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dikatakan untuk 100% klub. Tawaran itu akan membuat keluarga Glazer mengakhiri hubungan mereka dengan Setan Merah.

Pekan lalu, ada dugaan penawar yang dipilih untuk juara Liga Inggris 20 kali tersebut hampir diumumkan. Namun, belum ada perkembangan serius selama sekitar tujuh hari terakhir.

Menurut Sky Sports News, direksi Man Utd mengadakan pertemuan pada Kamis (25/5/2023) lalu untuk membahas situasi pengambilalihan. Namun, keputusan akhir mengenai penawar yang disukai belum dibuat.

Laporan tersebut mengklaim Sir Jim Ratcliff masih menjadi kandidat utama untuk membeli MU. Tapi, Sheikh Jassim tetap menjadi kandidat meskipun ada klaim baru-baru ini bahwa telah mengurungkan niatnya.

Sheikh Jassim diduga awalnya diberitahu bahwa harga yang diminta untuk Manchester United adalah 5,2 miliar pound. Namun, keluarga Glazer kemudian menaikkannya menjadi 6 miliar pound, yang membuat penawar mempertimbangkan posisinya.

Bankir Qatar tersebut dikatakan sangat ingin menjadi pemilik klub Liga Inggris. West Ham United dilaporkan diidentifikasi sebagai alternatif jika gagal mendapatkan Setan Merah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klausus Pembelian Sisa Saham

Tawaran Sir Jim Ratcliffe diperkirakan melibatkan klausul yang akan membuatnya membeli sisa saham Manchester United yang dimiliki oleh keluarga Glazers setelah tiga tahun.

Tawaran dari Ineos diperkirakan bernilai sekitar 5,5 miliar pound untuk Man United. Tawaran itu masih kurang dari harga 6 miliar yang diduga ditetapkan oleh keluarga Glazer.

Pemilik saat ini juga terbuka untuk membawa investasi minoritas. Tapi, tampaknya Ratcliffe dan Sheikh Jassim akan saling berhadapan untuk menyelesaikan pengambilalihan. 

3 dari 4 halaman

Bangkit Musim Ini

Performa Manchester United meningkat musim 2022/2023. Di bawah asuhan manajer Erik ten Hag, MU mengakhiri paceklik trofi selama enam tahun ini.

Marcus Rashford dan kolega memenangkan trofi Carabao Cup. Selain itu, mereka juga berpeluang untuk meraih gelar juara Piala FA jika mampu mengalahkan Manchester City di final pada 3 Juni.

Selain itu, Setan Merah juga telah mengamankan posisi empat besar di klasemen Liga Inggris. Dengan demikian, MU akan kembali berkompetisi di Liga Champions musim 2023/2024.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sir Jim Ratcliffe

  • Berita Bola