Sukses

Cari Pengganti McTominay, Manchester United Bidik Pemain Mengejutkan dari Amerika

Manchester United kini dikaitkan dengan salah satu gelandang berbakat dari Amerika Serikat. Siapa dia?

Liputan6.com, Jakarta- Semakin banyak saja gelandang yang dikaitkan dengan Manchester United untuk menggantikan posisi Scott McTominay yang akan didepak akhir musim nanti. MU pada akhir Mei 2023 mulai dikaitkan dengan pemain tengah asal Amerika Serikat.

Football Insider pada Jumat 26 Mei 2023 melaporkan MU sedang mempertimbangkan memboyong Tyler Adams dari Leeds United. Pemain 24 tahun itu tampil sangat baik bersama Leeds. Pada musim debutnya dia main 26 kali di berbagai ajang.

Adams menjanjikan meski Leeds sedang terpuruk dan terancam terdegradasi dari Liga Inggris. MU melirik kemungkinan mendapatkan Adams dengan harga murah jika Leeds terdegradasi dari Liga Premier.

Mahar transfer Adams diyakini tidak terlalu mahal andai Leeds tak lagi main di Liga Premier. MU cukup membayar 35 juta poundsterling untuk mendapatkan jasa Adams musim depan.

Adams berposisi sebagai gelandang bertahan. Dia memiliki daya juang luar biasa dan diharapkan bisa memperkuat lini tengah MU. Pada musim 2022/2023, MU terlalu bergantung pada seorang Casemiro di posisi gelandang bertahan.

McTominay dan Fred tak bisa menggantikan Casemiro bila pemain asal Brasil tersebut berhalangan main. Akibatnya MU sering kalah saat Casemiro absen bertanding di musim 2022/2023 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Murah Meriah

Harga murah Adams menjadi solusi terbaik bagi manajer MU Erik ten Hag ketimbang membeli Declan Rice dari West Ham United. Harga Rice dilaporkan mencapai lebih dari 100 juta poundsterling.

Kedatangan Adams juga bisa memberikan nilai tambah bagi MU. Popularitas klub di Amerika Serikat akan terdongkrak bila mendatangkan eks pemain New York Red Bulls tersebut.

3 dari 4 halaman

Solusi Terbaik

Sebelum dikaitkan dengan Adams, ada beberapa gelandang yang kabarnya masuk radar MU. Mulai dari Rice, Adrien Rabiot (Juventus), Joao Palhinha (Fulham), Eduardo Camavinga (Real Madrid) hingga Jude Bellingham (Borussia Dortmund).

Praktis cuma Rabiot yang bisa menyaingi biaya kepindahan Adams. Rabiot bisa didapat MU dengan gratis karena kontraknya di Juventus habis 30 Juni nanti. Namun gaji yang diminta Rabiot pastinya jauh lebih besar dari Adams.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini