Sukses

Selain Manchester United, Real Madrid Berpeluang Datangkan Harry Kane

Real Madrid dikabarkan sedang mempertimbangkan apakah akan melakukan pendekatan untuk Harry Kane. Raksasa Spanyol itu punya peluang mendapatkan striker Tottenham Hotspur selain Manchester United.

Liputan6.com, Madrid - Tottenham Hotspur saat ini sedang mengalami kekacauan baik di dalam maupun luar lapangan. Klub London Utara itu hanya bisa lolos ke Liga Europa musim depan jika menang atas Leeds United di laga terakhir Liga Inggris, Minggu (28/5/2023).

Selain itu, Tottenham tak memiliki pelatih kepala dan direktur olahraga tetap. Perkembangan terbaru dalam pencarian pelatih baru adalah penolakan dari Arne Slot dari Feyenoord.

Terlepas dari siapa yang pada akhirnya akan mengambil alih kendali di Spurs, chairman Daniel Levy juga harus menangani skenario kontrak Harry Kane. Kontak pemain berusia 29 tahun tersebut bakal berakhir di 2024.

Dengan tidak bermain di Liga Champions, sepertinya semakin tidak mungkin pencetak gol terbanyak di klub tersebut untuk menandatangani kontrak baru.

Hal yang memperumit masalah ini adalah Levy tidak mau menjualnya ke klub Liga Inggris. Padahal, Kane ingin bertahan demi memenuhi keinginannya memenangkan trofi dan memecahkan rekor.

Manchester United tetap menjadi tujuan potensial pemain berusia 29 tahun itu. Namun, tampaknya Kane memiliki peluang untuk menghabiskan fase karier berikutnya di Spanyol.

Menurut Cadena Ser, seorang perantara telah menghubungi Real Madrid untuk menanyakan apakah raksasa Spanyol punya ketertarikan terhadap kapten timnas Inggris tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butuh Pengganti Karim Benzema

Real Madrid dikabarkan sedang membutuhkan pengganti Karim Benzema. Sebab, striker asal Prancis tersebut akan berusia 36 tahun dan performanya tidak seperti musim lalu.

Tapi, awal tahun ini para petinggi Real Madrid diklaim tak akan membeli pemain dengan harga mahal pada musim panas. Sejak saat itu Los Blancos telah membuat kemajuan dalam pengejaran gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham, yang akan menelan biaya lebih dari 100 juta pound.

Penyelesaian kesepakatan seperti itu dapat mengurangi peluang Harry Kane untuk pindah ke Madrid. Namun, dalam laporan Cadena Ser dikatakan Eden Hazard bisa digunakan sebagai pemain pengganti.

Hal tersebut dapat terjadi meski Hazzard telah menyatakan dalam lebih dari satu kesempatan dia dan keluarganya ingin menetap di Madrid. Dia tidak berniat untuk pergi sebelum 2024.

Di sisi lain, Hazard - yang tidak lebih dari seorang pemain cadangan di skuad Carlo Ancelotti - pernah menghabiskan tujuh tahun di London bersama Chelsea sebelum pindah ke Real Madrid.

 

3 dari 4 halaman

Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan akan berupaya memboyong pemain depan Tottenham Hotspur Harry Kane. PSG ingin memanfaatkan situasi Kane yang hanya memiliki sisa kontrak lebih dari satu tahun dengan klub London Utara itu.

Usai muncul spekulasi mengenai masa depan Kane, Tottenham akan memberikan pertimbangan serius untuk mempertahankan jasa pemain kunci mereka. Ini jika tidak mendapat tawaran yang sesuai dengan penilaiannya.

Namun, posisi Tottenham di meja perundingan melemah lantaran gagal ke kualifikasi Liga Champions. Padahal, ini sesuatu yang diperjuangkan Kane pada tahap kariernya saat ini.

Menurut Foot Mercato, PSG siap memberikan prioritas untuk mencoba menggoda Kane agar pindah melintasi saluran Inggris.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.