Sukses

Kurang Dari Sebulan Jelang Bursa Transfer Musim Panas, Chelsea Siap Belanja Besar-Besaran Lagi

Salah satu raksasa Liga Inggris Chelsea pun dikabarkan tengah bersiap untuk menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan segudang pemain baru.

Liputan6.com, Jakarta - Hanya tinggal hitungan hari sebelum musim 2022/2023 benar-benar berakhir. Itu juga artinya bursa transfer musim panas sebentar lagi akan dibuka. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari FIFA, jendela transfer dibuka pada 14 Juni.

Salah satu raksasa Liga Inggris Chelsea pun dikabarkan tengah bersiap untuk menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan segudang pemain baru. Seperti diketahui, sepanjang musim ini The Blues telah menggelontorkan dana kurang lebih 600 juta poundsterling untuk memperkuat skuad mereka.

Namun, nasib mereka ternyata tidak sebagus rekrutan baru yang didatangkan. Chelsea harus tersingkir dari semua kompetisi yang diikuti dan sementara ini masih bertengger di urutan ke-12 klasemen Liga Inggris.

Oleh karena itu, Todd Boehly nampaknya akan kembali menghamburkan uangnya untuk belanja pemain dengan harapan dapat memperbaiki nasib The Blues di musim depan.

Gelandang bertahan Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo pun disebut sebagai prioritas utama Chelsea. Dilansir dari Football London, jurnalis olahraga Simon Phillips mengklaim Caicedo saat ini menjadi target nomor satu The Blues akibat harga mahal yang harus dikeluarkan untuk tanda tangan Declan Rice.

“Kecuali ada keajaiban, Chelsea tidak akan mendatangkan Declan Rice musim panas ini (ini belum berakhir). Dan kebetulan, kemarin saya dibertahu oleh sumber terpercaya bahwa Chelsea telah menempatkan Caicedo sebagai prioritas nomor satu lini tengah musim panas ini. ini telah disetujui oleh pembuat keputusan dan Pochettino, Chelsea menginginkan Caicedo dan akan segera memboyongnya,” ungkap Phillips.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Incar Dua Bintang Juventus

Selain itu, Chelsea juga dikabarkan mengincar dua bintang Juventus, yakni Wojciech Szczesny dan Dusan Vlahovic. The Blues memang dinilai akan mencari kiper baru musim panas ini dan telah dikaitkan dengan kiper Inter Milan Andre Onana. Namun, dengan kemungkinan yang cukup kecil untuk mendatangkan Onana, nama Szczesny disebut-sebut muncul sebagai alternatif.

Sementara itu, untuk sektor lini serang Chelsea menargetkan Vlahovic. Striker Serbia itu dibanderol dengan biaya sekitar 70 – 80 juta poundsterling. Namun, Juventus kabarnya telah menyatakan jika ujung tombaknya itu tidak untuk dijual.

3 dari 4 halaman

Alternatif Striker

Melihat Juventus yang tidak berniat untuk melepas Vlahovic, Chelsea juga menargetkan bomber Napoli Victor Osimhen yang semakin melejit musim ini di Italia. Sepanjang musim ini, ia telah mengoleksi 28 gol dan lima assist dari 37 penampilannya di semua kompetisi. Selain itu, ia juga membantu Napoli meraih Scudetto untuk yang pertama kalinya setelah 33 tahun.

Atas rekor luar biasanya itu, tidak mengherankan jika klub-klub top Eropa tertarik untuk mengamankan jasanya, salah satunya adalah Chelsea. Football London mengklaim Osimhen saat ini merupakan target utama The Blues untuk memperkuat sektor lini serang.

Napoli sendiri dikabarkan akan meminta mahar sebesar 120 juta poundsterling bagi klub yang ingin mendapatkan tanda tangannya.

4 dari 4 halaman

Raksasa Kroasia

Meski memiliki bek dalam jumlah yang relatif banyak, pertahanan Chelsea musim ini dinilai sangat rapuh akibat masalah cedera dan inkonsistensi sejumlah pemain belakang. Oleh karena itu, penguatan di sektor ini sangat penting untuk dilakukan. Nama bintang muda Kroasia Josko Gvardiol pun muncul sebagai kandidat utama.

Melansir dari Bild, pemain berusia 21 tahun itu bisa menghabiskan lebih dari 86,9 juta poundsterling untuk didatangkan. Bagi klub dengan sektor lain yang juga masih memerlukan penguatan seperti Chelsea, mendatangkan Gvardiol akan menjadi pengeluaran yang sangat besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.