Sukses

Manchester United Terancam Tampil Tanpa Bintangnya Dalam Laga Kontra Bournemouth

Bintang muda sekaligus top skor Manchester United musim ini Marcus Rashford diragukan dapat tampil dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan Bournemouth, Sabtu (20/5/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Bintang muda sekaligus top skor Manchester United musim ini Marcus Rashford diragukan dapat tampil dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan Bournemouth, Sabtu (20/5/2023). Pemain yang biasa mengisi posisi sayap kiri itu dilaporkan menderita penyakit.

Marcus Rashford sendiri baru kembali berlatih bersama klub pekan ini setelah absen dalam kemenangan 2-0 akhir pekan lalu atas Wolves di Old Trafford akibat cedera kaki, tetapi sejak hari Jumat ia sudah merasa tidak enak badan.

Namun, meski kemungkinan harus bermain tanpa Rashford, Man United akan memiliki bek tengah andalan Raphael Varane yang kembali tersedia dan juga Scott McTominay yang semakin meningkatkan pemulihannya dari cedera.

“Jadi positif, Varane pasti tersedia, Scott [McTominay] sudah bergabung dalam latihan, jika latihan berjalan dengan baik ia akan masuk. Rashy [Rashford] berlatih dengan baik sepanjang minggu tetapi hari ini ia melaporkan ia sakit. Kita harus melihat bagaimana ia pulih di siang hari dan melihat besok,” jelas Erik ten Hag seperti dilansir dari Sky Sports.

Duel melawan Bournemouth sendiri akan jadi pertandingan hidup dan mati bagi Manchester United untuk mempertahankan asa mereka finis di posisi empat besar. Kekalahan melawan Brighton dan West Ham beberapa waktu lalu telah mengancam harapan United di Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pertaruhan Besar

Dua kekalahan beruntun tersebut telah membuat Setan Merah harus kehilangan enam poin penting yang semakin mengancam posisi mereka. Kini skuad besutan Erik ten Hag itu memiliki keunggulan satu poin dan satu pertandingan lebih sedikit atas rival abadi mereka Liverpool, tetapi sudah tidak boleh ada kesalahan lagi. Mereka butuh enam poin dari sisa tiga pertandingan untuk memastikan posisi empat besar.

Liverpool sendiri hanya dapat meraih poin maksimal sebesar 71 sementara Man United jika hanya memenangkan dua dari sisa tiga pertandingan mereka sudah berhasil meraih 72 poin yang artinya posisi mereka di zona Liga Champions sudah aman.

3 dari 5 halaman

Kunci

Erik ten Hag sendiri mengakui jika finis di empat besar dan terkualifikasi ke kompetisi antarklub paling elite di Eropa Liga Champions adalah kunci dari segalanya. Oleh karena itu, ia sadar betapa pentingnya pertandingan melawan Bournemouth ini dan berambisi untuk memenangkannya.

“Ketika saya melihat proyek ini, pertama-tama penting untuk masuk ke Liga Champions. Saya tidak berpikir hari ini dengan standar itu, saya [selalu] melihat ke pertandingan berikutnya, dan itu adalah Bournemouth. Kami harus memenangkan pertandingan itu untuk masuk ke Liga Champions. Kami memiliki segalanya di tangan kami, jadi fokuslah pada pertandingan yang akan datang,” kata manajer asal Belanda tersebut.

4 dari 5 halaman

Sisa Pertandingan Man United

Sabtu, 20 Mei 2023 – Bournemouth Vs Manchester United – 21.00 WIB

Jumat, 26 Mei 2023 – Manchester United Vs Chelsea – 02.00 WIB

Minggu, 28 Mei 2023 – Manchester United Vs Fulham – 22.30 WIB

Sabtu, 3 Juni 2023 – Manchester City Vs Manchester United – 21.00 WIB (Final Piala FA)

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.