Sukses

Jelang Semifinal Liga Champions Manchester City vs Real Madrid: Guardiola Ungkit Kenangan Masa Lalu

Manajer Manchester City juga mengonfirmasi bahwa Kevin De Bruyne sepenuhnya fit untuk bermain di leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Bek Manchester City Nathan Ake terpaksa harus absen pada leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023 melawan Real Madrid di Stadion Etihad, Kamis dini hari pukul 02.00 WIB. Ake tak bisa memperkuat timnya karena cedera.

Pemain asal Belanda itu mengalami masalah hamstring saat melawan Leeds United awal bulan ini. Sejak itu Ake absen dalam dua pertandingan terakhir di semua kompetisi, termasuk hasil imbang 1-1 di leg pertama dengan Los Blancos pekan lalu.

Pep Guardiola mengungkapkan sebelum kemenangan 3-0 atas Everton di Liga Inggris, Minggu lalu, kondisi Ake merasa jauh lebih baik. Kondisi itu memberi harapan kepada pendukung Citizens bahwa pemain berusia 28 tahun itu dapat pulih tepat waktu untuk pertandingan kandang melawan Real Marid.

Namun, bos asal Spanyol itu telah mengkonfirmasi bahwa laga leg kedua nanti datang terlalu cepat untuk Ake, yang merupakan satu-satunya pemain City di ruang perawatan saat ini.

Diminta kabar terbaru tentang kebugaran skuatnya pada konferensi pers prapertandingan, Guardiola menjawab: "Kecuali Nathan, semuanya fit."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penyelamat

Guardiola juga mengonfirmasi bahwa Kevin De Bruyne sepenuhnya fit untuk bermain di leg kedua setelah jadi pemain pengganti yang tidak digunakan dalam kemenangan atas Everton, hasil yang membantu City unggul empat poin di puncak klasemen.

De Bruyne beberapa kali tampil bagus untuk The Citizens. Pemain Belgia itu mencetak gol penyeimbang yang menakjubkan untuk membantu menyelamatkan hasil imbang 1-1 di leg pertama di Santiago Bernabeu pekan lalu.

3 dari 5 halaman

Treble

Man City memasuki periode yang menentukan saat mereka berusaha untuk mengakhiri musim dengan tiga trofi. Meskipun Guardiola menegaskan bahwa kegagalan memenangkan treble tidak akan memengaruhi warisan luar biasa di Etihad.

The Citizens kembali berkompetisi di semifinal Liga Champions untuk tahun ketiga berturut-turut. Mereka pernah menderita kekalahan agregat 6-5 yang memilukan setelah perpanjangan waktu dari Real Madrid pada musim lalu ini.

4 dari 5 halaman

Skor Sama

Musim lalu Manchester City mencatat kemenangan 4-3 atas Real Madrid di leg pertama di Etihad. Guardiola menegaskan bahwa dia akan mengambil skor yang sama dan timnya akan melaju ke final bulan depan melawan Inter Milan atau AC Milan.

Jika kami memiliki permainan tahun lalu [4-3] saya akan mendaftar untuk itu sekarang, tapi saya tidak berpikir itu akan terjadi," kata Guardiola.

"Saya tidak tahu [bagaimana permainan akan berjalan]. Tentu saja kami berada di tahap terakhir setiap musim. Saya tidak ingin keberuntungan besok, tim yang pantas menang, semoga menang. Tidak masalah yang mana. , semoga kita.

5 dari 5 halaman

Luar Biasa

"Para pemain harus tampil luar biasa untuk mengalahkan Madrid. Saya punya ide untuk menjadi lebih berbeda, lebih lancar dalam menyerang. Itu akan terjadi secara alami di rumah, kami merasa bebas, tidak masalah, kami pergi. Itu perasaan kami." miliki. Jadilah diri kita sendiri, sisanya saya bermain 10 semifinal untuk Liga Champions, saya kalah tujuh. Saya tahu perasaan itu, ada banyak hal yang tidak dapat Anda kendalikan," katanya.

"Mudah-mudahan Anda bisa melihat besok. Saya tidak bisa memberi tahu Anda, kalau tidak Carlo [Ancelotti] akan mendengar. Saya tidak terlalu memikirkan besok, jangan khawatir kawan. Tidak ada yang berbeda dengan masa lalu, hanya untuk menjadi lebih cair dan bermain sedikit lebih baik."

Man City memasuki pertandingan dalam performa luar biasa setelah mengumpulkan 22 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi. Sementara mereka tidak pernah kalah dalam 25 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.