Sukses

Sempat Tertinggal, Tamesti Maheswari Megawati Rebut Emas Taekwondo SEA Games 2023

Liputan6.com, Jakarta - Tamesti Maheswari Megawati mempersembahkan medali emas SEA Games 2023 bagi Indonesia usai menjuarai nomor Kyorugi putri 53kg cabang olahraga taekwondo.

Pada final di Chory Changvar International Convention and Exhibition Center, Phnom Penh, atlet yang akrab disapa Mega ini mengalahkan atlet Thailand Chutikan Jongkolrattanawattana.

Mega sempat kalah di babak pertama. Namun, dia mampu membalikkan keadaan. Tendangannya di penghujung waktu mampu menjatuhkan lawan dan membantunya menangkan babak kedua.

Pada babak ketiga, kepercayaan diri Mega semakin besar sehingga mampu mendominasi pertandingan. Ia pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan di SEA Games 2023. Tangis haru pun tak tertahan ketika keliling lapangan membawa bendera Merah Putih.

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman yang menyaksikan secara langsung mengucapkan selamat.

“Selamat kepada Tamesti Maheswari Megawati yang mampu menjadi juara Women’s Kyorugi 53kg SEA Games 2023 Kamboja. Ini merupakan prestasi yang membanggakan untuk Indonesia,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 2 halaman

Prestasi Atlet Lain di SEA Games Kamboja

Tak lupa Marciano Norman sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berjuang keras hingga mampu meraih prestasi pada SEA Games 2023 Kamboja.

Apresiasi juga diberikan kepada atlet lain yang naik podium. Sebelum Mega, Naufal Khairudin Osanando turun di final kelas 80kg putra. Namun, dia harus mengakui keunggulan lawan dari Malaysia 1-2. Sementara M. Bassam berhasil meraih perunggu nomor putra 63kg.

“Tetap semangat dan terus berlatih lebih keras agar ke depan dapat terus menjadi juara,” kata Marciano Norman.

“Terima kasih atas kerja keras atlet-atlet Indonesia, pelatih dan juga Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) yang dipimpin Bapak Letjen TNI Purn Thamrin Marzuki,” sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini