Sukses

SEA Games 2023: Jelang Laga Perdana Timnas Voli Putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi Beri Kabar Kurang Bagus

Megawati Hangestri Pertiwi mengalami cedera pingging menjelang pertandingan perdana timnas voli putri Indonesia di SEA Games 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas voli putri Indonesia akan menjalani pertandingan perdana SEA Games 2023 pada Selasa, 9 Mei 2023. Tim asuhan Alim Suseno akan menghadapi lawan berat Thailand.

Tapi, menjelang pertandingan tersebut, andalan timnas voli putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi mengalami cedera pinggang. Pemain yang bermain di posisi opposite itu tidak dapat berlatih maksimal.

"Saya mengalami cedera pinggang kiri," kata Megawati Hangestri Pertiwi di Kamboja, Senin (8/5/2023), seperti dalam keterangan PBVSI.

Menurut atlet voli kelahiran Jember, Jawa Timur, itu tahun lalu dia juga mengalami cedera serupa ketika membela Jakarta Pertamina di Proliga 2022.

“Saat itu dirawat dan sembuh. Saat ini, saya juga menjalani terapi. Saya berharap bisa tampil sejak pertandingan pertama melawan Thailand," ucap Megawati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Segera Sembuh

Pelatih timnas voli putri Indonesia Alim Suseno berharap Megawati Hangestri Pertiwi berharap segera sembuh dari cedera pinggang. "Dia terus menjalani terapi. Saya berharap dia segera sembuh," ujarnya.

"Katanya masih ada rasa sakit tadi, semoga dia sembuh total sehingga bisa tampil maksimal."

Namun, tambah Alim, jika Megawati tidak bisa maksimal, maka posisinya akan diganti Hany Budiarti.

Timnas voli putri Indonesia baru bisa mencoba lapangan pada Senin (7/5/2023) sore. setelah tiba di Kamboja pada Minggu kemarin. "Kita baru conditioning pagi ini. Dapat lapangan berlatih sore nanti," pungkas Alim.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Voli Putri Indonesia

Grup A

Selasa, 9 Mei 2023

12:00 WIB: Malaysia vs Myanmar

17:00 WIB: Indonesia vs Thailand

Rabu, 10 Mei 2023

12:00 WIB: Malaysia vs Indonesia

14:30 WIB: Myanmar vs Thailand

Kamis, 11 Mei 2023

12:00 WIB: Indonesia vs Myanmar

14:30 WIB: Thailand vs Malaysia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.