Sukses

Manchester United dan Chelsea Tawari Dybala Kesempatan Main di Liga Inggris

Dybala sebenarnya sudah lama masuk dalam radar Manchester United dan disebut-sebut pantas menjadi pengganti Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dan Chelsea termasuk dua tim Liga Inggris yang menawarkan kontrak buat penyerang Roma Paulo Dybala di jendela transfer musim panas ini.

Pemain asal Argentina itu bergabung dengan tim asuhan Jose Mourinho dengan status bebas transfer dari Juventus musim panas lalu.

Dybala sejauh ini telah menikmati musim yang sukses, memberikan 17 kontribusi gol di Serie A dan membantu timnya lolos ke empat besar Liga Europa.

Sejak meninggalkan Instituto pada musim panas 2012, pemain berusia 29 tahun itu telah bermain secara eksklusif di Italia. Namun, musim depan bisa melihat perubahan pemandangan bagi mantan pemain Palmero itu.

Menurut 90min, Manchester United dan Chelsea adalah dua klub Inggris yang telah mengetahui klausul pelepasan dalam kesepakatan Roma Dybala saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tergantung Dybala

Laporan tersebut mengklaim bahwa penyerang akan tersedia untuk tim Serie A dengan harga lebih dari 17 juta pounds dan hanya sebagian kecil di atas 10 juta pounds untuk tim di luar Italia.

Dikatakan bahwa MU, Chelsea, Arsenal, Newcastle United, Aston Villa dan Tottenham Hotspur semuanya telah diperingatkan tentang potensi ketersediaan Dybala di musim panas.

Meskipun klausul pelepasan menguntungkan bagi klub pembeli mana pun, keputusan tentang apakah transfer akan dilakukan dikatakan pada akhirnya tergantung pada Dybala.

3 dari 4 halaman

Diperebutkan

Dybala sebenarnya sudah lama masuk dalam radar Manchester United. Saat itu, namanya disebut-sebut pantas menjadi pengisi ruang kosong bila sang megabintang Cristiano Ronaldo hengkang dari Old Trafford.

Sejak menyelesaikan kontrak bersama Juventus, Paulo Dybala menjadi striker yang diperebutkan sejumlah klub. Di Serie A, Inter Milan dikabarkan tertarik mendatangkan pemain Argentina tersebut.

4 dari 4 halaman

Masih Senang

Dybala mengaku sebenarnya dirinya masih senang bermain di Serie A. Hanya saja, dia juga tidak menutup diri terhadap tawaran dari liga lain, termasuk Premier League.

"Sejauh ini saya cukup tenang, karena orang-orang yang menangani ini sedang bekerja," ujar Dybala beberapa waktu lalu.

"Saya merasa nyaman di Italia. Saya juga ingin mengetahui bahasa lain, seperti Premier League, Liga...tapi saya senang di Italia," beber Dybala seperti dilansir dari Metro.co.uk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Paulo Dybala