Sukses

SEA Games 2023 Kamboja: Timnas Voli Indonesia Diharapkan Cetak Hattrick

Timnas voli Indonesia diharapkan kembali menjadi juara umum untuk kali ketiga secara beruntun di SEA Games 2023 Kamboja. Dalam dua edisi teraksi SEA Games, timnas voli Indonesia selalu merebut medali.

Liputan6.com, Bogor - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) berharap para pemain bekerja keras demi kembali menjadi juara umum untuk kali ketiga secara beruntun di SEA Games 2023 Kamboja.

Timnas voli Indonesia merajai SEA Games dalam dua edisi terakhir. Baik indoor maupun pantai, tim putra dan putrinya mampu membawa pulang medali.

Tim putra voli indoor dan pantai bahkan mampu meraih medali emas di SEA Games 2019 Filipina serta 2021 (2022) Vietnam.

"Kita tahu dua kali berturut-turut tim Indonesia jadi juara umum di Filipina dan Vietnam. Sangat luar biasa perjuangan atlet putra dan putri baik indoor maupun pantai luar biasa," kata Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo dalam acara pelepasan timnas voli Indonesia di Padepokan Bola Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Sabtu (29/4/2023).

"Ini tentu bisa berkesinambungan untuk di SEA Games Kamboja. Ini jadi motivasi kita semua supaya dalam pelaksanaan nanti harus berbuat yang terbaik secara maksimal karena kalian membela negara dan bangsa Indonesia."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Medali Emas

Demi mewujudkan target tersebut, PP PBVSI kembali membebankan medali emas kepada tim putra, baik indoor maupun pantai. "Mudah-mudahan kalian bisa mempertahankan minimal seperti di Vietnam dan Filipina," kata Imam.

"Jadi targetnya untuk putri indoor perak, untuk putranya emas. Voli pantai juga puranya tetap emas. Sementara untuk putri perak, tapi siap untuk emas. Ini luar biasa."

"Mudah-mudahan (terwujud) karena ini adalah sebuah tradisi untuk mengingatkan kita semua bahwa di sana (Kamboja), lagu Indonesia Raya harus berkumandang, bendera Merah Putih harus dikibarkan," pungkas Imam.

 

3 dari 3 halaman

Persiapan Singkat

Timnas Voli Indonesia baik indoor maupun pantai telah menjalani persiapan dalam sebulan terakhir. Total ada 34 pemain yang tergabung dalam skuat, yang terdiri dari 14 pemain voli indoor purra dan 12 pemain voli indoor putri.

Sementara untuk voli pantai ada empat pemain dan voli pantai putri juga berkekuatan empat pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.