Sukses

Pochettino Latih Chelsea, Manchester United Bakal Terkena Dampak Negatif

Kehadiran Pochettino di Chelsea akan membuat MU ikut pusing di bursa transfer pemain musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Mauricio Pochettino begitu dijagokan akan menjadi manajer baru Chelsea menggantikan caretaker Frank Lampard. Bergabungnya eks arsitek Tottenham Hotspur itu ke Stamford Bridge akan memberi imbas buruk bagi Manchester United.

Chelsea kabarnya terus mendekati Pochettino. Para pemain The Blues juga sudah setuju dengan rencana pemilik klub Todd Boehly mendatangkan pria asal Argentina tersebut.

Mauricio Pochettino dinilai sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan Chelsea. Pengumuman resmi bergabungnya Pochettino diperkirakan akan diumumpan Chelsea dalam waktu dekat. Pochettino tak keberatan menukangi Chelsea meski punya kisah indah dengan Tottenham beberapa musim lalu.

Mantan pelatih Espanyol itu baru mulai memoles Chelsea pada musim depan. Lampard akan menyelesaikan musim ini dan kemudian mundur. Lampard tidak akan dipermanenkan karena prestasi buruknya usai menggantikan Graham Potter.

Meski belum diumumkan secara resmi, Pochettino sudah menyiapkan rencana besar untuk dilakukan di Chelsea. Salah satunya merombak komposisi pemain di Stamford Bridge.

Pochettino telah menetapkan dua target untuk direkrut di awal karier kepelatihannya di Chelsea. Dua incaran Pochettino ini juga masuk radar MU yakni pemain Brentford, kiper David Raya dan striker Ivan Toney.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ingin Rombak Chelsea

Menurut laporan Football London pada akhir April ini, Raya diinginkan Pochettino untuk menggantikan salah satu diantara kiper Chelsea saat ini, Edouard Mendy atau Kepa Arrizabalaga. Kinerja Mendy dan Kepa tak memuaskan musim ini karena tidak konsisten.

Raya termasuk salah satu kiper yang tampil sangat baik di Liga Inggris musim ini. MU sudah lebih dulu naksir Raya. Pria Spanyol itu merupakan salah satu pemain yang disiapkan jadi pengganti kiper David de Gea.

3 dari 5 halaman

Seperti MU, Chelsea Butuh Striker

Adapun Toney dibutuhkan Pochettino karena Chelsea tak memiliki penyerang haus gol musim ini. The Blues praktis cuma punya satu striker murni yakni Pierre Emerick Aubameyang. Pemain asal Gabon itu ingin cabut dan kembali ke Barcelona.

Untuk mendapatkan Toney, Chelsea juga harus bersaing dengan MU. Toney dilirik MU untuk mengatasi krisis lini depan akibat buruknya kinerja Anthony Martial dan Wout Weghorst musim ini.

4 dari 5 halaman

MU Bidik Dua Penyerang

MU kabarnya ingin merekrut dua striker sekaligus di bursa transfer musim panas 2023. Satu striker berpengalaman dengan harga mahal yang mana kandidatnya adalah Harry Kane dari Tottenham Hotspur atau Victor Osimhen asal Napoli.

Satu striker lainnya yang akan direkrut MU yang siap jadi pelapis dan harganya tidak terlalu mahal. Nama Toney masuk sebagai kandidat selain Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt) dan Rasmus Hojlund (Atalanta).

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.