Sukses

Prediksi, Perkiraan Pemain, dan Rekor Pertemuan Manchester City vs Liverpool di Liga Inggris

Manchester City akan menjamu Liverpool di lanjutan Liga Inggris. Mereka wajib menang demi mengejar Arsenal di puncak klasemen.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City akan menjamu Liverpool pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (1/3/2023). Laga di Stadion Etihad ini wajib dimenangi The Citizens untuk menjaga asa mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim 2022/2023.

City dalam posisi terjepit. Mereka tak boleh tersandung di sisa pertandingan Liga Inggris musim ini. Pasukan Josep Guardiola saat ini tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Arsenal. Untungnya City punya tabungan satu laga tunda akibat Piala FA.

Jeda internasional yang berlangsung akhir Maret kemarin sedikit merugikan City. Mereka sedang dalam performa luar biasa sebelum pemain-pemain kembali ke negaranya masing-masing. City menang telak 7-0 atas Red Bull Leipzig di Liga Champions dan 6-0 atas Burnley di Liga Inggris.

Sementara Liverpool justru terselamatkan dengan jeda internasional. The Reds sedang loyo sebelum adanya FIFA Matchday. Pasukan Jurgen Klopp kala 0-1 dari Bournemouth di Liga Inggris dan ditekuk Real Madrid 0-1 di Liga Champions sehingga harus tersingkir lebih awal.

Penampilan Liverpool masih belum stabil. Sebelum kalah dua kali dengan skor 0-1, fans Liverpool sempat dibikin terbang ke awan setelah Mohamed Salah dan kawan-kawan mencukur rival abadi Manchester United 7-0.

Liverpool juga butuh menang melawan Manchester City. Selain akan menaikkan moral, The Reds perlu tiga poin demi mengejar tiket ke Liga Champions musim depan dengan finis di empat besar Liga Inggris 2022/2023.

Saat ini Liverpool berada di posisi enam klasemen Liga Inggris. Klub yang bermarkas di Anfield itu terpaut tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan empat klasemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Erling Haaland

Menjamu Liverpool, City sedang dipusingkan kondisi mesin gol Erling Haaland. Eks pemain Borussia Dortmund itu dihantam cedera pangkal paha sehingga harus absen membela Norwegia. Meski sudah beristirahat, kondisi Haaland masih belum pasti bisa main melawan Liverpool. City akan menentukannya di saat akhir.

Tanpa Haaland kekuatan City akan berkurang drastis. Haaland sedang dalam performa terbaiknya sebelum cedera. Dia mencetak empat gol ketika City melumat Leipzig 7-0 di Liga Champions.

Untungnya City memiliki rekor ciamik bila bertemu Liverpool di kandang pada ajang Liga Inggris. City cuma kalah sekali dari 13 pertemuan dengan The Reds dpada Liga Inggris di Stadion Etihad. Kekalahan terakhir terjadi November 2015 dengan skor 1-4 ketika masih dipegang Manuel Pellegrini.

Di Liverpool, Klopp memiliki masalah di lini depan Naby Keita, Thiago Alcantara, Stefan Bajcetic dan Calvin Ramsey tidak akan bisa bermain karena mengalami cedera. Jordan Henderson akan kembali dipercaya sebagai starter di tengah.

Lini depan praktis tak ada masalah. Darwin Nunez sudah fit dan bisa menemani Salah dan Cody Gakpo di lini depan untuk bisa membuat kejutan di kandang City.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Liverpool

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Dias, Ake; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Bernardo, Haaland, Grealish

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Elliott; Salah, Gakpo, Nunez

4 dari 4 halaman

Head to Head Manchester City vs Liverpool

23 Desember 2022: City 3-2 Liverpool (Carabao Cup)

16 Oktober 2022: Liverpool 1-0 City (Liga Inggris)

30 Juli 2022: Liverpool 3-1 City (Community Shield)

16 April 2022: City 2-3 Liverpool (Piala FA)

10 April 2022: City 2-2 Liverpool (Liga Inggris)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.