Sukses

Pep Guardiola Ungkap Kondisi Erling Haaland Jelang Laga Lawan Liverpool

Erling Haaland mengalami cedera pangkal paha setelah mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-0 City atas Burnley di perempat final Piala FA dua pekan lalu

Liputan6.com, Jakarta Pep Guardiola telah mengkonfirmasi bahwa kondisi striker Manchester City Erling Braut Haaland sudah pulih dan akan dinilai dalam pelatihan menjelang pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool.

Pemain berusia 22 tahun itu mengalami cedera pangkal paha setelah mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-0 Manchester City atas Burnley di perempat final Piala FA dua pekan lalu.

Haaland kemudian terpaksa mundur dari skuad Norwegia selama jeda internasional. Haaland terlihat mengunjungi rumah sakit di Barcelona untuk menjalani pemeriksaan.

Ayah Haaland mengungkapkan pekan lalu bahwa pemain nomor 9 City kemungkinan tidak akan tampil melawan Liverpool. Karenanya, keraguan atas ketersediaan striker meningkat setelah dia tidak terlihat dalam pelatihan tim.

Namun, Guardiola telah memberikan harapan bagi para pendukung Citizens menjelang kickoff setelah mengonfirmasi bahwa Haaland sudah merasa baik dan akan mengambil bagian dalam sesi latihan pada Jumat sore di mana kondisinya akan dinilai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Cetak Gol

Berbicara pada konferensi pers pada hari Jumat, Guardiola mengatakan: "Erling sedang memulihkan diri. Sore ini adalah sesi latihan terakhir, maka kita akan melihat bagaimana perasaannya."

"Kita akan lihat hari ini. Sekali lagi, para dokter dan terutama pemain akan memutuskan bagaimana perasaannya. Kemarin saya berbicara dengannya dan dia merasa baik. Tapi kita lihat saja nanti," ujar Guardiola.

"Hidup adalah risiko dalam tahap ini. Anda harus menerimanya. Kami mencetak banyak gol musim ini. Dia mencetak banyak gol yang luar biasa. Tapi di masa lalu kami selalu mencetak banyak gol."

3 dari 5 halaman

Rekor

Manchester City sangat mengandalkan naluri pemburu Haaland di depan gawang dalam dua pertandingan terakhir mereka sebelum jeda internasional. Pemain Norwegia itu mencetak delapan gol dalam kemenangan melawan RB Leipzig dan Burnley, termasuk lima gol melawan mantan di babak 16 besar Liga Champions.

Haaland telah mencetak total 42 gol hanya dalam 37 pertandingan di semua kompetisi musim ini, termasuk 28 gol di Liga Inggris. Dan dia akan bersemangat untuk kembali beraksi secepat mungkin saat dia berupaya memecahkan liga ini sepanjang masa. Rekor Sepatu Emas untuk musim 38 pertandingan, yang saat ini dipegang oleh pemain Liverpool Mohamed Salah (32).

4 dari 5 halaman

Absen

Pada bagian lain Guardiola telah mengungkapkan bahwa Phil Foden absen antara dua dan tiga minggu setelah menjalani operasi radang usus buntu di London akhir pekan lalu.

"Phil menjalani operasi," tambah Guardiola. "Dokter bilang dua atau tiga minggu lagi. Jadi kita lihat perkembangannya setelah operasi usus buntu."

Oleh karena itu Foden akan melewatkan lima pertandingan City berikutnya di semua kompetisi, termasuk kedua leg perempat final Liga Champions melawan Bayern Munich, sementara ia mungkin berpacu dengan waktu untuk pulih untuk semifinal Piala FA melawan Sheffield United di Wembley. pada tanggal 22 April.

5 dari 5 halaman

Starter

Absennya Foden akan membuat pemain seperti Jack Grealish, Riyad Mahrez dan Bernardo Silva berjuang untuk mendapatkan tempat di sayap dalam barisan awal Guardiola. Sementara Julian Alvarez mungkin akan diturunkan sebagai starter jika Haaland dianggap tidak fit untuk menjadi starter melawan Liverpool. .

Man City, yang saat ini duduk di urutan kedua klasemen Liga Premier, akan terpaut lima poin dari pemimpin liga Arsenal dengan kemenangan atas tim asuhan Jurgen Klopp sebelum The Gunners menghadapi Leeds United beberapa jam kemudian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.