Sukses

Erik ten Hag Bikin Pusing MU Soal Bursa Transfer Musim Panas 2023

Ten Hag dilaporkan memberikan ultimatum kepada MU yang membuat pusing petinggi klub soal bursa transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag dilaporkan membuat pusing manajemen klub dengan permintaannya soal bursa transfer musim panas 2023. Ten Hag ingin MU bergerak sangat cepat merekrut pemain-pemain yang dimintanya.

ESPN pada Senin (29/3/2023) melaporkan Ten Hag sudah mendesak MU untuk mendapatkan mayoritas pemain incarannnya pada bulan Juli 2023. Ten Hag ingin saat tur pra-musim, MU sudah membawa pemain-pemain anyar.

Pemain baru yang ingin secepatnya dibereskan MU salah satunya di posisi striker. Ten Hag sangat ingin Setan Merah mendatangkan striker top pada bursa transfer musim panas 2023.

Erik Ten Hag sudah kehabisan kesabaran dengan Anthony Martial yang lebih sering absen karena mengalami cedera. Penyerang top juga diperlukan karena MU sudah mendepak Cristiano Ronaldo pada akhir tahun lalu menyusul wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Dengan menyelesaikan transfer lebih awal, Ten Hag berharap pemain barunya itu bisa beradaptasi lebih cepat dan sudah menyatu dengan tim ketika musim 2023/2024 resmi dimulai.

Ten Hag tak ingin MU baru menyelesaikan pembelian penyerang top di saat-saat akhir jelang penutupan bursa transfer seperti yang terjadi pada saat merekrut Antony dari Ajax Amsterdam musim panas tahun lalu. Akibatnya Antony kesulitan beradaptasi karena debut terjadi saat kompetisi sudah dimulai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memberatkan MU

Namun keinginan Ten Hag ini bakal memberatkan MU. Pasalnya proses pergantian pemilik klub diperkirakan baru akan rampung pada Juni 2023. Waktunya sangat mepet bagi pemilik baru untuk langsung menyediakan dana besar guna belanja pemain.

Proses pergantian pemilik MU sebenarnya sudah dimulai November 2022. Namun berjalan alot karena keluarga Glazer meminta mahar yang sangat tinggi enam miliar poundsterling sehingga memberatka para peminat.

3 dari 4 halaman

Striker Incaran MU

Beberapa penyerang top yang masukr radar MU untuk direkrut musim panas nanti antara lain Harry Kane (Tottenham Hotspur), mesin gol Napoli Victor Osimhen dan penyerang Juventus Dusan Vlahovic.

MU juga melirik dua penyerang muda potensial yakni Evan Ferguson asal Brighton and Hove Albion dan the next Erling Haaland, Rasmud Hojlund, dari Atalanta.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.