Sukses

MU Berpeluang Besar Kalahkan Bayern Munchen Dalam Perburuan Striker Top

MU mendapat sinyal bagus dari pernyataan pemain incarannya. Setan Merah berpeluang mengalahkan Munchen.

Liputan6.com, Jakarta- Peluang Manchester United mendapatkan salah satu incarannya di bursa transfer musim panas, penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane terbuka lebar. MU sedikit lebih unggul dari raksasa Jerman Bayern Munchen yang juga berminat.

Harry Kane sedang dipersimpangan jalan. Dia diduga ingin mencoba petualangan baru setelah terus menelan pil pahit di Tottenham. Hingga berusia 29 tahun Kane belum pernah sekalipun merasakan nikmatnya menjadi juara.

Karena performa individu yang sangat cemerlang, Kane laris manis diincar klub besar Eropa. MU dan Munchen dua klub yang paling berminat mendapatkannya di bursa transfer musim panas 2023.

Baik MU maupun Munchen sama-sama sedang butuh kehadiran penyerang baru. MU perlu pengganti Cristiano Ronaldo yang didepak November lalu. Sedangkan Munchen musim ini tak punya striker murni kelas atas usai melepas Robert Lewandowski ke Barcelona.

Namun dibandingkan Bayern Munchen, MU jauh lebih berpeluang merekrut Kane musim panas nanti. Ambisi pribadi Kane membuat MU lebih diunggulkan ketimbang Munchen.

Kane baru saja mengirim sinyal ingin tetap bermain di Liga Premier Inggris. Eks pemain muda Arsenal itu ingin mengejar rekor legenda Newcastle United Alan Shearer sebagai pemain tersubur sepanjang masa di Premier League.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Harry Kane Menguntungkan MU

Kane baru saja memecahkan rekor pemain tersubur di timnas Inggris. Atas pencapaiannya tersebut Kane mendapat ucapan selamat dari Perdana Menterik Rishi Sunak. Pada kesempatan tersebut Sunak juga bertanya apakah Kane tergoda melewati pencapaian Shearer.

Kane dengan percaya diri langsung menjawab,: "Ya pastinya saya ingin. Saya semakin dekat, jadi pasti sesuatu yang ingin saya capai, tapi saya berusaha untuk tidak melihat terlalu jauh ke depan dalam sepak bola," kata Kane seperti dikutip dari Manchester Evening News pada Senin (27/3/2023).

3 dari 4 halaman

Peringkat 3 Pemain Tersubur Liga Inggris

Saat ini Kane berada di posisi ketiga pemain tersubur sepanjang masa di Liga Premier dengan koleksi 204 gol. Kane hanya terpaut empat gol dari legenda MU Wayne Rooney yang berada di urutan dua.

Untuk memecahkan rekor gol Shearer, Kane butuh perjuangan cukup panjang. Shearer saat ini memiliki catatan 260 gol selama berkiprah di Liga Premier Inggris.

Kane sendiri memiliki rata-rata membuat 17 gol setiap musimnya dalam sembilan musim terakhir. Jika terus terjaga maka Kane bisa melewati pencapaian Shearer dalam tiga tahun mendatang. Musim ini Kane melesakkan 21 gol dari 28 laga Liga Inggris.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.